pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Leicester City Vs Liverpool: Si Merah Hantam Si Rubah 4-0

22
×

Leicester City Vs Liverpool: Si Merah Hantam Si Rubah 4-0

Sebarkan artikel ini
eoo9lymm
pemkab muba

LEICESTER I Liverpool menang 4-0 atas Leicester City di laga Boxing Day Liga Inggris. Hasil itu membuat The Reds makin tak terbendung di puncak klasemen Liga Inggris.

Bertandang ke King Power Stadium, Leicester, Jumat (27/12/2019), Liverpool menang empat gol tanpa balas. Gol didapat lewat brace Roberto Firmino, penalti James Milner, dan satu gol Trent Alexander-Arnold.

Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Juergen Klopp kini mengoleksi 52 poin dari 18 laga di posisi pertama, sementara Leicester masih di posisi dua dengan 39 poin dari 19 laga.

Jalannya Pertandingan

Peluang demi peluang dihadirkan Sadio Mane dkk. Liverpool membuka peluang lewat aksi Trent Alexander-Arnold di menit pertama. Sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diredam Kasper Schemeichel.

Usai terus menekan lewat aksi Mohamed Salah dan Mane, Liverpool akhirnya memimpin 1-0 pada menit ke-31. Roberto Firmino yang memberi keunggulan.

Firmino membobol gawang Leicester dengan sundulan, memanfaatkan crossing Alexander-Arnold. Bola sundulannya masuk ke gawang, dan membawa keunggulan 1-0 hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool masih mendominasi atas Leicester. Hasilnya, gol kedua bisa didapat pada menit ke-71 lewat penalti James Milner. Penalti didapat usai bek tuan rumah Caglar Soyuncu membuat handball, dan bisa dimanfaatkan Liverpool untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Kebobolan lagi membuat Leicester runtuh. Tiga menit berselang, gol ketiga bersarang ke gawang anak asuh Brendan Rodgers lagi-lagi lewat Firmino, yang memanfaatkan crossing Alexander-Arnold. Skor menjadi 3-0.

Terus ditekan, Leicester kembali kebobolan di menit ke-78 lewat Alexander-Arnold. Mendapat sodoran Mane, sepakannya mengirim bola bersarang ke pojok bawah kiri gawang Schmeichel. Skor 4-0 bertahan hingga laga bubar. (*)

Sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *