oleh

Legenda Juventus: Ada Keseimbangan Luar Biasa di Skuat Milan

MILAN I Mantan kiper Juventus, Dino Zoff diminta mengomentari performa AC Milan. Rossoneri sedang bagus-bagusnya.

Skuat merah hitam ada di puncak klasemen sementara Serie A musim 2020/21. Itu semakin mendekatkan Il Diavolo dengan jalur juara. Gazzetta mewawancarai Zoff. Salah satu pertanyaan yang ditujukan padanya, mengenai potensi Milan meraih scudetto.

“Tentu saja (bisa). Mereka tidak cuma memiliki Gigio dan Ibrahimovic, tapi ada keseimbangan luar biasa di tim tersebut,” kata legenda hidup Bianconeri berusia 78 tahun itu, dikutip dari Football Italia, Sabtu (13/2).

Ia menyinggung peran Stefano Pioli. Tak hanya dalam perkara teknis. Menurut Zoff, pelatih kelahiran Parma itu berhasil menciptakan atmosfer positif di kamar ganti elit kota mode. Semua pemain tampil dengan penuh semangat.

“Seiring waktu, mereka menemukan kontinuitas, dan Pada Januari mereka meningkatkan skuatnya,” ujar sosok yang pernah membawa tim nasional Italia menjadi juara Eropa dan juara dunia itu.

Hingga pekan ke-21, Rossoneri nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 49 poin, skuat merah hitam unggul dua angka atas Inter Milan di kursi runner up.

Lalu dimana posisi Juve?

Sang juara bertahan menempati tangga ketiga tabel klasifika. Si Nyonya Tua tertinggal tujuh angka dari Milan. Hanya saja skuat polesan Andre Pirlo masih memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan.

Persaingan di Serie A musim ini, seperti mengulang cerita pada era 1980 an hingga awal 2000 an. Masa-masa ketika duo Milan dan Juventus terlibat pertarungan seru di kompetisi domestik hingga detik terakhir.

Pada giornata selanjutnya, Il Diavolo bertemu Spezia Calcio. Inter berhadapan dengan Lazio. Sementara Bianconeri bertamu ke markas Napoli. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya