oleh

Lawan Torino, Buffon Lewati Rekor Maldini di Serie A

TURIN I Gianlugi Buffon jadi pemain yang punya catatan penampilan paling banyak dalam sejarah Serie A. Kiper veteran Italia itu melewati rekor Paolo Maldini yang sebelumnya berada di peringkat teratas.

Dikutip dari Marca, Ahad (5/7), kiper Juventus itu sudah tampil sebanyak 648 pertandingan di kompetisi papan atas Italia, dalam pertandingan lawan Torino, Sabtu (4/7). Mantan kiper Paris Saint-Germain itu melewati legenda AC Milan, Maldini, yang sudah tampil sebanyak 647 laga.

Buffon mengawali karier di Parma, dan tampil untuk mereka sebanyak 168 perandingan di Seria A antara tahun 1995 dan 2001. Mantan kiper tim nasional Italia itu pindah ke Juventus pada 2001 dan membuat penampilan sebanyak 480 sampai 2018. Setelah itu, kiper berusia 42 tahun tersebut menghabiskan musim 2018/19 di PSG, dan kembali ke Turin musim panas tahun lalu.

Musim ini, Buffon sudah tujuh kali tampil di Serie A. Sementara Maldini menghabiskan seluruh kariernya bersama AC Milan sejak tahun 1984 sampai 2009. Namun Buffon masih bisa lebih jauh lagi melewati rekor Maldini, karena ia belum memberikan tanda-tanda akan pensiun dari sepak bola. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya