oleh

Lautaro Martinez Akui Kesulitan Imbangi Kecepatan Lukaku

MILAN I Striker Inter Milan Lautaro Martinez mengakui terkadang kesulitan mengimbangi rekannya Romelu Lukaku ketika dalam kecepatan penuh. Martinez dan Lukaku merupakan andalan pelatih Inter Milan Antonio Conte di lini depan. Conte kerap memainkan mereka bersamaan.

Martinez menyumbang satu gol dalam kemenangan Inter Milan 3-1 atas Lazio dalam lanjutan Serie A Liga Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (15/2) dini hari WIB. Dua gol lainnya datang dari Lukaku. Lazio hanya mampu mencetak satu gol melalui Sergej Milinkovic-Savic.

“Romelu bekerja sangat keras untuk tim dan kadang-kadang saya harus mulai berlari lebih awal untuk mengimbanginya dalam serangan balik tersebut,” kata Martinez kepada Sky Sports Italia, dikutip dari Football Italia.

Pemain internasional Argentina sedikit lelah karena menjalani proses pemulihan selama latihan. Namun saat ini ia mengeklaim sudah siap diturunkan kapan pun oleh Conte.

Kemenangan ini membawa Nerazzuri menggusur AC Milan dari puncak klasemen. Inter kini unggul satu poin dari Rossonneri yang secara mengejutkan kalah dari tuan rumah Spezia sehari sebelumnya. Hasil ini sangat berarti bagi Martinez dan kawan-kawan jelang Dery della Madonnina pekan depan.

Namun Martinez tak puas diri dengan pencapaian timnya menduduki puncak klasemen, meski ia juga tak memungkiri saat ini merasa senang. Menurut Martinez, Conte mengatakan posisi puncak saat ini baru permulaan. Yang terpenting adalah mempertahankan posisi tersebut hingga akhir musim.

Martinez pun menatap derbi Milan pekan depan. Laga ini diprediksi akan sulit karena Milan pasti akan berusaha mengambil kembali posisi puncak. Conte perlu menyiapkan pemain yang benar-benar siap bertarung pada pertandingan besar tersebut. Inter akan diuntungkan karena Milan harus berlaga di Liga Europa sebelum derbi tersebut. Sementara Inter sudah tersisih dari kompetisi Eropa.

“Ada derby pada Ahad. Jika kami ingin bertahan di sana, kami harus terus bekerja seperti yang kami lakukan sejauh ini,” kata Martinez menegaskan. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya