oleh

Langkah Lionel Messi untuk Lampaui Rekor Gol Pele

LA PAZ I Bolivia akan menjamu Argentina di Estadio Hernando Siles di La Paz dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol), Rabu (14/10) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi ajang bagi Lionel Messi meniti jalan memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak level timnas di Amerika Selatan.

Messi memang terbiasa dengan rekor. Usai menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol dengan 445 gol, ia juga mencetak rekor gol di kancah domestik plus Eropa dalam satu musim, yakni 50 gol. Kini, Messi punya peluang untuk menambah daftar rekor dalam kariernya.

Messi membawa Argentina mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua ini dengan kemenangan akhir pekan lalu. Ia mencetak satu-satunya gol melawan Ekuador.

Gol Messi dari titik putih tersebut membuatnya sudah mengoleksi 71 gol. Ia hanya butuh tujuh kali membobol gawang lawan untuk melewati Pele.

Pele, legenda timnas Brasil, itu pensiun dengan koleksi 77 gol khusus untuk di Amerika Selatan. Sampai saat ini belum ada yang mampu memecahkan rekornya. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya