oleh

Lampard Tegaskan Target Chelsea Finis Empat Besar

LONDON I Pelatih Chelsea Frank Lampard menegaskan skuatnya akan berjuang semaksimal mungkin agar finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2019.2020. Ia bertekad menjauhkan Chelsea dari kejaran Manchester United (MU) yang menempel ketat di bawah mereka.

Chelsea kini duduk di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 48 poin, sementara MU berada di urutan kelima dengan nilai 46. The Blues berpeluang memperlebar jarak jika mereka mampu menang atas Aston Villa, Ahad (21/6) malam WIB.

Lampard sadar timnya tidak akan begitu saja lolos ke Liga Champions. Apalagi, Chelsea harus menghadapi lawan berat seperti Manchester City, Leicester City, Liverpool, dan Wolverhampton Wanderers.  Karena itu, Lampard meminta anak asuhnya untuk tetap fokus terhadap target mereka demi satu tiket ke kompetisi kasta tertinggi Eropa.

“Ini akan sangat sulit, kami ingin merebut semua poin di klasemen. Masih banyak laga sulit yang harus dilewati, ini pertempuran,” katanya seperti dilansir Express, Ahad (21/6).

Ia mengatakan, Chelsea harus menempuh laga-laga tersebut dan menjaga fokus terhadap kemampuan mereka. Jika bisa fokus, kata Lampard, hasil yang baik akan datang sendirinya.

“Kami dibuntuti oleh tim yang mempunyai kualitas tinggi. Karena itu hal ini akan sulit dan kami akan mengerahkan kemampuan terbaik,” kata dia menegaskan.

Chelsea memiliki modal kuat karena sebelum Liga Primer Inggris dihentikan akibat pandemi Covid-19, mereka mampu mengalahkan Liverpool dan Everton.

Setelah aktivitas sepak bola terhenti, Lampard yakin skuatnya tetap dalam kondisi fit untuk menjalani sisa kompetisi agar posisi timnya tidak tersingkir.

“Kami dalam kondisi yang baik setelah memperoleh beberapa hasil bagus. Tapi saat ini akan menjadi sulit bagi seluruh tim dengan cara yang berbeda-beda. Orang-orang mungkin tidak berharap kami berada di posisi keempat. Hal itu merupakan tekanan untuk kami, untuk itu kami harus tetap mencoba bangkit,” ujar dia. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya