oleh

Lagu ‘See You Again’ Tak Dilirik Panitia Oscar

Lagu hit milik Wiz Khalifa dan Charlie Puth berjudul See You Againgagal masuk nominasi Academy Awards 2016. Berbagai komentar berbada negatif pun bermunculan terkait lagu yang dipersembahkan untuk mendiang aktor Paul Walker.

Padahal bisa dibilang lagu ini begitu populer di kalangan penikmat musik. Video musiknya di YouTube saja sudah ditonton 1,3 miliar kali. Bahkan Billboard menobatkan video musik See You Again sebagai video musik hip hop pertama yang ditonton miliaran kali.

Liriknya pun dinilai mengandung arti yang sangat dalam karena memang ditujukan untuk mengenang sang bintang Paul Walker dalam tujuh seri film Furious.

Salah satu orang yang mempertanyakan lagu hip hop tersebut tidak dilirik panitia Oscar adalah Questlove Gomez. Musisi, produser, sekaligus DJ itu terkejut See You Again tidak masuk nominasi.

Di akun Twitter-nya, Questlove menuliskan, dirinya berani bertaruh Wiz Khalifa akan membawa pulang piala Oscar untuk lagunya.

I woulda bet the farm that @wizkhalifa was taking that statue home for “See You Again”. Guess they told me huh? #Oscars,” tulis Questlove di akun Twitter, dikutip dari Hollywood Reporter.

Penggemar lagu See You Again yang memiliki akun @Suggie2Necklace juga menyayangkan lagu tersebut sama sekali tidak masuk nominasi Oscar.

Ia mempertanyakan lagu See You Again yang berhasil membuat laki-laki tangguh mengusap air matanya ketika menonton film di bioskop bahkan tidak cukup pantas untuk Oscar.

See you again had the hardest of men openly weeping in movie theaters across the country but it wasn’t good enough for your #Oscars Academy?” tulisnya.

Penolakan Oscar untuk See You Again pun menimbulkan berbagai spekulasi. Ada yang menganggap musik hip hop jarang sekali mendapat penghargaan dari ajang bergengsi ini.

Buktinya, terakhir kali musik hip hop memenangkan penghargaan pada 2006 lalu. Lagu It’s Hard out Here for a Pimp milik Three 6 Mafia yang digunakan untuk soundtrack film Hustle & Flow.

Sementara itu, nominasi Lagu Asli Terbaik Oscar tahun ini adalah Earned It (Fifty Shades of Grey),Manta Ray (Racing Extinction), Simple Song #3 (Youth), Til It Happens to You (The Hunting Ground) dan Writing’s on the Wall (Spectre).

Lagu Til It Happens to You dan Writing’s on the Wall menjadi lagu yang dijagokan untuk memenangkan Oscar tahun ini. Writing’s on the Wall sebelumnya telah memenangkan penghargaan lagu asli terbaik di Golden Globe Awards.

Kegagalan See You Again tampaknya tidak hanya terjadi di Oscar. Meski masuk nominasi, lagu Wiz Khalifa ini juga gagal meraih piala kemenangan di Golden Globe Awards, sepekan lalu (10/1/2016). (cnnindonesia.com)

Komentar

Berita Lainnya