oleh

KONI Sumsel Gelar HUT ke-82 Dengan Sederhana

PALEMBANG I Memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) ke 82 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainudin mengajak jajaran pengurus untuk tak lupa bersyukur kepada Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan Syukuran dan Doa Bersama dalam rangka memperingati HUT ke 82 KONI Sumsel di Aula KONI Sumsel, Jumat (16/10/2020).

Acara juga diisi dengan pembacaan Yaasin dan doa bersama, serta siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadzah Umi Kalsum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans, Ketua Harian Haluan Ahmad Taher, Bendahara Amiri Arifin, Wakil Ketua Dhenie Zainal dan jajaran pengurus.

“Hari ini mari kita merefleksikan diri kita, merefleksikan organisasi kita. Dah Alhamdulillah, di 7 bulan masa kepengurusan kita, kita telah melewati masa-masa kritis. Baik kritis administrasi maupun keuangan,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan lantaran banyak capaian yang telah dilakukan yang semua bermuara pada pembinaan prestasi dan kesejahteraan atlet.

Sebut saja, beban pembayaran di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang mencapai 1,2 miliar untuk latihan atlet sudah selesai dilunasi. Kemudian pembayaran hak atlet yang tertunda bahkan pada dua bulan tahun 2019 hingga 2020 akan dituntaskan di masa APBDP 2020.

“Bahkan hak atlet yang kemarin diturunkan dari Rp7 juta menjadi Rp4 juta, Alhamdulillah berkat perjuangan dan dia kita semua, sekarang kita naikkan kembali bahkan kita tambah Rp1 juta sehingga menjadi Rp8 juta,” jelasnya.

Pun juga perjuangan para pengurus yang telah memperjuangkan kesejahteraan atlet dengan menggandeng berbagai perusahaan yang kemudian bantuan disalurkan kepada atlet.

Mulai dari bantuan sembako, suplemen, dan beberapa bantuan dari Kemenpora dan para dermawan.

Sehingga meskipun dimasa-masa Pandemi Covid-19, KONI Sumsel terus melakukan berbagai capaian untuk mengurusi atlet sebagaimana hadirnya pengurus KONI Sumsel adalah untuk atlet sebagaimana yang diamanahkan masyarakat maupun pemerintah. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya