oleh

Koeman: Lini Depan Barcelona Mengkhawatirkan

BARCELONA I Ronald Koeman mengungkapkan kekhawatirannya soal kemampuan Barcelona untuk menciptakan peluang dan menjadikannya gol. Blaugrana tercatat sudah empat pertandingan tak pernah meraih menang di Liga Spanyol, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Alaves.

Padahal, Alaves main dengan 10 orang selama 30 menit. Namun, Lionel Messi cs tak bisa mengamankan tiga poin dari Mendizorroza. ”Saya khawatir dengan performa kami di lini serang. Ini bukan masalah sikap atau konsentrasi, tapi ini soal lebih meyakinkan di depan gawang,” kata Koeman, dikutip dari Marca, Ahad (1/11).

Koeman melanjutkan, masalah ini sudah dilihatnya dari saat lawan Juventus di Liga Champions. Menurutnya, jika pemain menciptakan banyak peluang, tak boleh banyak melewatkannya. Sebab, jika punya banyak peluang tapi hanya mencetak satu gol, itu tanda-tanda yang kurang baik.

‘Kami harus tampil lebih baik di depan gawang. Umpan akhir, tendangan akhir. Kami tidak bisa melewatkan banyak (peluang). Kami terlalu banyak kehilangan peluang juga,” ucapnya.

Saking kecewanya, Koeman sampai mengganti tiga pemain di babak pertama. Walaupun ada beberapa pemain juga yang sudah mendapatkan kartu kuning. Ditambah lagi, Koeman mengatakan ada beberapa pemainnya di bangku cadangan yang mampu mencetak gol. ”Saya ingin mengubah sesuatu untuk memenangkan pertandingan,” jelasnya. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya