oleh

Koeman Akui Barca Sulit Bersaing dengan PSG, City, dan MU

BARCELONA I Tidak semua klub besar Eropa bisa jor-joran di pasar transfer. Ada beberapa yang mengalami masalah finansial.Barcelona salah satunya. Fokus Barca kini adalah menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Alhasil, La Blaugrana hanya bisa mendatangkan beberapa pemain yang berstatus bebas transfer. Raksasa Katalan bahkan harus merelakan Lionel Messi pergi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menerima semuanya dengan lapang dada. Kali ini, Barca cuma bisa menonton para rival berbelanja.

“Anda harus realistis. Secara ekonomi klub (Barca), tidak bisa bersaing dengan tim lain seperti PSG, Manchester City, atau Manchester United,” kata Koeman dikutip dari Marca, Senin (30/8).

Koeman mengakui setiap orang yang menginginkan Blaugrana sukses, merasakan frustrasi. Tapi demikian adanya.

Raksasa Katalan hanya perlu menyelesaikan situasi ekonominya terlebih dahulu. Setelahnya, baru membentuk skuad kelas dunia seperti biasa. “Kami harus menerimanya. Ini akan bertahan lama,” ujar Koeman.

Penjelasan Koeman merupakan dampak dari pemulihan ekonomi. Namun,  bukan berarti ia menyerah sebelum bertanding. Segala sesuatu bisa terjadi di lapangan. Koeman memiliki banyak pemain muda menjanjikan. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya