oleh

Klopp: Sudah Lama Saya Mengagumi Konate

LIVERPOOL I Juergen klopp bersyukur timnya bergerak cepat dalam upaya memperkuat amunisi musim depan. The Reds baru saja mendatangkan satu nama baru, yakni Ibrahima Konate.

Sebelumnya, bek tengah berkebangsaan Prancis itu memperkuat RB Leipzig. Selama empat musim di Leipzig, Konate tampil dalam 95 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol.

Kini, sang palang pintu bakal memulai petualangan lain di Inggris. Klopp menyambut sosok kelahiran Paris dengan tangan terbuka.

“Saya senang, kami bisa menambah pemain dengan kualitas seperti Ibrahima. Dia seseorang yang sudah lama saya kagumi. Semenjak saya pertama kali melihat potensinya di Sochaux,” kata eks juru taktik Borussia Dortmund, dikutip dari liverpoolfc.com, Sabtu (29/5).

Sebelum malang melintang di Jerman, Konate membela Sochaux di Prancis. Ia jebolan akademi klub yang kini berkompetisi di Ligue 2 itu.

Klopp terkesan dengan kekuatan fisik pesepak bola 22 tahun tersebut. Sang bek juga dinilai memiliki kecepatan dan sering unggul dalam duel udara.

Klopp berpendapat jumlah penampilan Konate di Leipzig bisa lebih banyak, andai tidak mengalami cedera. Apa pun itu, ia melihat sang wonderkid sudah cukup berpengalaman mentas di level tertinggi.

“Setelah permasalahan yang kami alami musim lalu, tidak diragukan lagi, sektor bek tengah adalah area yang perlu kami perkuat. Tetapi pertama-tama saya harus mengatakan kinerja Nat, Rhys, dan Ozan, sungguh luar biasa,” ujar juru taktik asal Jerman itu.

Nyaris sepanjang musim lalu, Klopp kelimpungan karena dua palang pintu andalan mereka, Virgil van Dijk dan Joe Gomez terkapar. Joel Matip pun ikut-ikutan masuk ruang perawatan.

Alhasil, the Reds mengandalkan dua anak muda bernama Nathaniel Phillips dan Willims. Keduanya dibantu sosok pinjaman dari Schalke 04, Ozan Kabak.

Kini, Van Dijk dan Gomez berangsur pulih. Ditambah dengan hadirnya Konate, Liverpool kembali menjadi penantang gelar Liga Primer Inggris dan kompetisi Eropa, edisi selanjutnya. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya