oleh

Kejutan, Miguel Oliveira Juarai GP Styria

SPIELBERG I Kejutan terjadi pada MotoGP Styria 2020, saat Miguel Oliveira menjadi juara di sirkuit Red Bull Ring, Ahad (23/8). Oliveira mampu memanfaatkan persaingan ketat antara di Jack Miller dan Pol Espargaro di tikungan terakhir putaran terakhir.

Miller dan Espargaro terlalu bernapsu saat keduanya terlibat duel di tikungan 10, sehingga Oliveira mampu memanfaatkan celah untuk menyalip keduanya untuk jadi juara. Peta balapan memang berubah total, sebelum Red Flag menyusul kecelakaan Maverick Vinales.

Sebelum masuk lap 12, tiga posisi terdepan dipegang oleh Joan Mir, Jack Miller dan Takaaki Nakagami. Namun, hanya Miller yang bertahan di posisi terdepan saat balapan kembali dimulai. Sementara, Mir finis di posisi keempat dan Nakagami ketujuh.

Finish terdepan pada balapan MotoGP menjadi yang pertama untuk Oliveira.

“Saya sangat emosional, ada banyak hal yang ingin saya bicarakan, namun hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang, keluarga, istri, dan semua orang yang mendukung, terima kasih atas dukungannya, sejarah hari ini untuk saya dan negara saya,” kata Oliveira. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya