oleh

Kalsum Barefi Rebut Ketum KONI Lahat

LAHAT I Kursi Ketua Umum KONI Lahat periode 2020-2024, resmi diduduki Kalsum Barefi, setelah Raswan Ansori memilih mundur dari pencalonan. Kalsum Barefi akhirnya terpilih secara aklamasi.

“Terima kasih kepada rekan-rekan cabor atas kepercayaannya. Saya akan bekerja maksimal untuk kejayaan dunia olahraga di Kabupaten Lahat,” kata Kalsum Barefi, Senin (31/8).

Barefi menuturkan, untuk mewujudkan keinginan Bupati Lahat, Cik Ujang SH, dirinya juga meminta dukungan penuh seluh cabor di KONI Lahat. Sehingga target meraih peringkat ke 3 Porprov di OKU Raya mendatang bisa tercapai.

“Secepat mungkin kita akan lakukan pembinaan kepada atlit-atlit kita. Selain itu kita juga akan mencari bibit atlit unggul baru, untuk mewujudkan target tersebut,” tuturnya.

Disisi lain, Raswan Ansori mengucapkan terima kasih kepada cabor-cabor, yang telah memberikan arahan selama dirinya melaksanakan tugas sebagai Plt KONI Lahat.

“Semoga kepemimpinan baru mendapatkan arah lebih baik dalam pengurusan koni kedepan,” harapnya.

Sebelumnnya, Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainudin SAg, MH mengatakan, puncak organisasi olahraga di Kabupaten Lahat dimulai hari ini. Sesuai AD/ART musorkab kali ini banyak yang harus dilakukan. Apalagi menghadapi Porprov di OKU Raya nanti.

“Porprov sebelumnya ada 99 medali diraih Kabupaten Lahat, 31 emas, 31 perak, 37 perunggu. Semoga musorkab hari ini bisa merealisasikan keinginan Bupati Lahat, meraih medali lebih banyak dan menjadi tuan rumah Porprov 2023 mendatang,” kata Hendri, disela pembukaan Musorkab KONI Lahat di Hotel Bukit Serelo, Lahat, Senin (31/8).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian KONI Sumsel Ahmad Tahir, Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumsel Ahmad Yani, Sekum KONI Sumsel Suparman Romans, Kabid Organisasi KONI Sumsel Wastu Widya, serta jajaran pengurus KONI Sumsel lainnya.

Lanjut Hendri, siapapun yang terpilih nanti dirinya menginginkan Lahat memiliki cabang olahraga (cabor) unggulan.

Menurutnya, cabor paling unggul di Kabupaten Lahat ada di cabor atletik. Untuk itu kedepan, semangat Bupati Lahat dalam memajukan olahraga bisa diimbangi dengan suport besar dalam membangun fasilitas penunjang olahraga dibidang atletik.

“Saya baru kali ini datang ke Kabupaten/Kota, melihat Bupatinya bergelora memajukan olahraga. Lahat 2023 bakal mengukir sejarah, menggelar even olahraga tingkat provinsi yang luar biasa. Hampir 7000 peserta akan datang ke Lahat, tentu ini akan berpengaruh pada perekonomian, jadi harus dibarengi dengan pembangunan,” pujinya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menuturkan, musorkab ini dapat dijadikan sarana evaluasi organisasi, dan merumuskan langkah organisasi KONI kedepan. Siapapun terpilih nanti harus bisa berkorban untuk organisasi, dituntut mencurahkan waktu, tenaga, dan pikiran.

“Ketua KONI terpilih nanti harus mampu menghantarkan atlet memperoleh lebih banyak lagi prestasi, baik ditingkat provinsi mauoun nasional,” tuturnya.

Selain itu, terkait fasilitas penunjang olahraga, memang masih banyak cabor yang belum memiliki fasilitas. Dia menargetkan dalam 3 tahun ini akan berusaha dilengkapi, sehingga para atlet bisa berlatih secara maksimal.

“Lahat jangan sampai dipandang sebelah mata oleh kabupaten/kota tetangga, olahraga Lahat harus terdepan. Saya akan berusaha maksimal dalam memberikan dukungan,” harapnya. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya