oleh

Jika Terpilih, Capres Barca Ini Janji Datangkan Xavi

BARCELONA I Salah satu kandidat Presiden Barcelona, Victor Font gencar berkampanye. Ia sudah memiliki rencana strategis jika terpilih.

Pemilihan berlangsung pada akhir bulan depan. Font bersaing dengan enam tokoh lainnya.

Apa target pengusaha 48 tahun tersebut andai resmi menjadi orang nomor satu di Raksasa Katalan? Tentu saja ia berniat membuat Barca kembali mendominasi sepak bola dunia. Salah satu caranya dengan memperkerjakan Xavi Hernandez sebagai pelatih. Ia sangat serius untuk mewujudkan asanya.

“Jika saya memenangkan pemilihan, Xavi akan datang ke Barcelona. Jika tidak, saya siap membayar tiket musiman setiap anggota dari kantong sendiri,” kata Font, dikutip dari Tribal Football, Selasa (22/11).

Hanya saja, rencana Font terbentur realita. Saat ini Xavi masih melatih Al Sadd. Mantan kapten Barca, tetap fokus dalam tugasnya tersebut. Ia masih ingin menjadi mentor klub Qatar itu hingga Piala Dunia 2022.

Kemudian, ada Ronald Koeman di kursi pelatih Barcelona. Jika mengacu pada rencana Font, berarti Koeman dalam bahaya.

Andai Font terpilih, maka masa tugas sang meneer di Cam Nou, berpotensi berakhir lebih cepat dari masa kontrak. Padahal ia baru saja menularkan ide-idenya ke skuat Blaugrana.

Niat Font sudah bulat. Ia merasa Xavi sosok tepat yang bisa menahan Lionel Messi bertahan di Raksasa Katalan. “Dia mengenalnya dengan baik, dan Leo mempercayai kemampuan Xavi,” ujar Font, menegaskan. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya