oleh

Janji Giroud Usai Resmi Jadi Penggawa Milan

MILAN I Striker asal Prancis, Olivier Giroud, resmi menjadi penggawa anyar AC Milan. Dengan nilai kontrak dikabarkan mencapai 3,5 juta euro per musim, stiker berusia 34 tahun itu diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun di akhir masa kontrak.

Kabarnya, Milan mesti merogoh kocek sedalam 1 juta euro untuk bisa menebus Giroud dari Chelsea. Tidak hanya itu, Milan juga harus membayar sejumlah bonus, termasuk bonus penampilan Giroud, kepada Chelsea.

Sejumlah bonus kepindahan pemain yang sebenarnya masih memiliki sisa satu tahun kontrak bersama Chelsea itu disebut-sebut mencapai 1 juta euro. Buat Giroud, Milan menjadi klub pertamanya setelah sembilan tahun berkiprah di Liga Primer Inggris.

Setelah tampil apik bersama Montpellier, Giroud direkrut Arsenal pada 2012. Pada 2018, pengoleksi 110 caps buat timnas Prancis itu diakuisisi oleh Chelsea. Bersama The Blues, Giroud sukses merengkuh satu trofi Liga Champions, satu titel Liga Europa, dan satu gelar Piala FA.

Giroud mengungkapkan memiliki kenangan tersendiri bersama Milan. Sejumlah pemain idolanya, seperti Jean Pierre-Papin, Andriy Shevchenko, Paolo Maldini, dan Marco Van Basten, merupakan eks penggawa I Rossoneri.

Giroud pun mengaku bangga bisa mengikuti jejak para pemain idolanya tersebut. Top skorer Liga Europa musim 2018/2019 itu memiliki ambisi tersendiri bersama I Rossoneri pada musim depan.

Tidak hanya soal menjaga peluang Milan bersaing dalam perebutan scudetto, Giroud juga berambisi membawa I Rossoneri merengkuh prestasi di Liga Champions dan Coppa Italia. “Saya merasa beruntung bisa memiliki kesempatan untuk meraih trofi bersama klub besar ini. Milan berhak tampil di level tertinggi, untuk bisa bersaing dalam perebutan scudetto. Begitu juga di ajang Liga Champions dan Coppa Italia. Kami ingin tampil apik di semua kompetisi,” kata Giroud seperti dikutip Football Italia, Ahad (18/7).

Secara khusus, Giroud mengaku telah berbincang dengan Fikayo Tomori soal kemungkinan membawa Milan meraih scudetto pada musim depan. Dianggap tampil apik selama melakoni masa peminjaman di Milan pada musim lalu, Tomori sudah dikontrak Milan secara permanen pada musim depan.

“Beberapa pekan lalu, saya berbincang dengan Fik (Tomori). Dia meminta saya bergabung bersama tim ini dan membantu mereka meraih juara Liga Italia pada musim depan. Saya tidak mau memberi tekanan berlebihan, tapi kami mesti menjadi protagonis pada musim depan,” tutur pemain yang mengemas 90 gol dan 32 assist dari 255 penampilan selama berkiprah di pentas Liga Primer Inggris tersebut. (republika.co.id)

Komentar

Berita Lainnya