oleh

Jalani Tes Medis, Ben White Selangkah Lagi Gabung Arsenal

INGGRIS I Ben White akan menjalani tes medis pada Selasa (27/7) untuk segera bergabung dengan Arsenal dari Brighton. Arsenal disebutkan mengeluarkan 50 juta poundsterling (sekitar Rp 998 miliar) untuk mengamankan jasa White, menurut laporan Sky Sports.

Sky Sports News pada Juni melaporkan bahwa the Gunners telah menawarkan 40 juta poundsterling (sekitar Rp799 miliar) untuk bek tengah itu, tetapi ditolak. Arsenal kemudian meningkatkan tawaran mereka ke 47 juta poundsterling (sekitar Rp939 miliar), yang juga ditolak sebelum Brighton menyetujui biaya 50 juta poundsterling.

Brighton juga memasukkan klausul jual untuk White, yang hanya absen di dua pertandingan sepanjang musim lalu di Liga Primer Inggris. Brighton berhasil menghindari degradasi musim lalu saat finis urutan ke-16. Bek berusia 23 tahun itu kemudian dipanggil pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate untuk Euro 2020 dan bermain dalam dua pertandingan pemanasan melawan Austria dan Rumania sebelum turnamen dimulai.

White juga berkontribusi saat Brighton mencatatkan pertahanan terbaik bersama di paruh bawah klasemen Liga Primer Inggris musim lalu dengan kebobolan 46 gol.

Bek internasional Inggris bergabung dengan tim berjuluk Seagulls pada 2014 dari Southampton. Ia telah membuat 41 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

White akan menjadi rekrutan musim panas ketiga Mikel Arteta menyusul kedatangan bek kiri Nuno Tavares dari Benfica dan gelandang tengah Albert Sombi Lokonga dari Anderlecht.

The Gunners sedang mempertimbangkan tawaran ketiga senilai 25 juta poundsterling (sekitar Rp499 miliar) untuk mengontrak kiper Sheffield United Aaron Ramsdale. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya