oleh

Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-75, Ini Ajakan Bupati Mulkan

Beritamusi.co.id | Upacara bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemjab) Bangka di halaman Kantor Bupati Bangka berjalan hidmat, Senin (17/8).

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga persatuan, kesatuan dan ukhuwah Islamiah.
“Kami sangat berharap tentunya untuk bersama-sama saling mengisi kemerdekaan ini untuk membangun Pemkab Bangka dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu mengisi pembangunan di Kabupaten Bangka,” kata Bupati Mulkan.

Pembangunan di Kabupaten Bangka menurut orang nomor satu di Pemkab Bangka ini tidak hanya terletak di pundak pemerintah saja. Namun juga perlu mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat pada umumnya.

“Ketika kami salah dalam mengambil kebijakan-kebijakan yang dianggap tidak populer, silakan tegur kami,” pintanya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya perlu mengambil langkah strategi yaitu bagaimana melakukan pembangunan yang menyentuh kepada masyarakat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, investor dan lainnya.

“Saya minta para pegawai di Pemkab Bangka bagaimana untuk bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga masyarakat merasakan adanya pelayanan yang baik dari kita” tandasnya.

Sementara itu, dalam upacara tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara, adalah Dankipan 141/AYJP, Kapten Ifn Danu. Sedangkan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Bangka Iskandar SIP.

Dan untuk pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh pelajar dari SMA 1 Pemali dan SMA 1 Sungailiat yang tergabung dalam Paskibraka Kabupaten Bangka.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Bangka, Mulkan memberikan penghargaan dan menyematkan bintang jasa pemerintah pusat, kepada tiga ASN Pemkab Bangka, yakni untuk penghargaan dan bintang jasa 30 tahun diberikan kepada Bernadette Maria Suprihatin. Sedangkan Penghargaan dan Bintang jasa 20 tahun, Gestomel Sinaga dan untuk penghargaan dan bintang jasa, 10 tahun, ke pada Farid Alkindi.

Tidak hanya itu, Bupati Mulkan juga memberikan tali asih kepada dua orang veteran Kabupaten Bangka yakni Effendy Matjik dan Aminah.

Upacara bendera dalam memperingati HUT RI Ke-75 ini juga diikuti Perwira Penghubung Kodim 0413 Bangka, di Kabupaten Bangka Letkol Arm Bontor Karo Karo, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, SIP, Ketua DPRD Bangka, Iskandar SIP, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, Kajari Bangka Farid Gunawan, Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Sekda Bangka Drs. Andi Hudirman, Waka Polres Bangka Kompol Faisal Fatse, dan Danramil 0413 -06 Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala, unsur forkopimda Pemkab Bangka, Polres Bangka, Dankipan 141/AYJP, Sat Pol PP , ASN Pemkab Bangka, Unsur Ormas, dan perwakilan Perguruan Tinggi serta Kwarcab Pramuka Bangka. (Adv)

Komentar

Berita Lainnya