oleh

Polres Basel Launching ‘Merdeka 75’

TOBOALI – Peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020 ini menjadi momentum bagi Kepolisian Resor Bangka Selatan (Basel) di bawah kepemimpinan AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji untuk melaunching aplikasi ‘Merdeka 75.

Merdeka 75 adalah platform pelayanan online yang dimiliki Polres Basel. Salah satu tujuan dari Merdeka 75 ini yaitu untuk memberi kemudahan kepada masyarakat terhadap pelayanan yang ada di Polres Basel.

Launching aplikasi pelayanan online berbasis website tersebut digelar di ruang Rajawali Polres Basel, Senin (17/8) siang. Turut hadir dalam kesempatan ini Pj Sekda Achmad Ansyori dan Kadisdikbud Basel Sumadi.

Hadir pula Plt Kadiskominfo Yoko F Ratzumury. Dengan kehadiran aplikasi ini, Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji berharap mampu meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah dengan mengakses melalui alamat website : polresbasel@bangkaselatankab.go.id. Pengunjung website akan melihat berbagai fitur pelayanan yang dapat digunakan,” ujarnya.

Dia menerangkan, beberapa layanan online yang dapat diakses misalnya pelayanan SKCK, SIM dan besuk tahanan sistem antri online dalam tampilan awal. Jadi para pengunjung dapat memilih sendiri layanan mana yang ingin digunakan.

“Jadi tergantung maksud pengunjung untuk menggunakan akses yang mana dan aplikasi pun siap digunakan sesuai keinginan pengunjung. Semoga aplikasi ini dapat dimanfaatkan masyarakat Basel,” terangnya.

Ferdinand tentunya sangat mengapresiasi Diskominfo Basel yang telah maksimal membantu dan bekerjasama intens hingga aplikasi pelayanan berbasis website ini berjalan sesuai yang direncanakan.

“Saya berharap sinergi ini terus berjalan demi pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bangka Selatan terlebih saat ini kita sedang merayakan HUT ke 75 sehingga kami sepakat menamai aplikasi ini dengan Merdeka 75,” jelasnya. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya