oleh

Ivan Rakitic Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen

BARCELONA I Ivan Rakitic mencetak gol semata wayang Barcelona, saat mengalahkan Athletic Bilbao 1-0. Tiga poin dari Bilbao ini membuat Blaugrana kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol, menggeser Real Madrid.

Masuk sebagai pemain pengganti, Rakitic memanfaatkan umpan Lionel Messi. Dikutip dari BBC, Rabu (24/6), assist itu pun jadi yang ke-15 untuk Messi di La Liga musim ini. Namun, pemain internasional Argentina itu masih tertahan di 699 gol dalam kariernya, setelah gagal mencetak gol dalam laga ini.

Messi, yang kini berusia 33 tahun, berharap bisa mengoleksi 700 gol. Ia hampir mencetak gol jika tendangan melengkungannya tak melebar. Selain itu ia juga gagal memanfaatkan umpan Ansu Fati. Meskipun pada akhirnya ia membantu Barca menang lewat sebuah assist, untuk Rakitic yang mencetak gol perdananya musim ini.

Real Madrid masih bisa kembali ke puncak jika mereka mengalahkan Mallorca Kamis dini hari nanti. Apalagi, Barcelona masih jauh dari performa terbaik mereka untuk bisa terus berada di puncak sampai akhir musim.

Sebab, Los Blancos punya keuntungan head-to-head untuk terus berada di depan jika poin yang dikumpulkan sama sampai akhir musim. Kalau tidak, Barca hanya berharap skuat asuhan Zinedine Zidane itu terpeleset dalam pertandingan sisa. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya