oleh

Italia Gagal Menang, Mancini: Kami Kurang Tajam

FLORENCE I Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyatakan pasukannya telah melakukan segalanya untuk mengalahkan timnas Bulgaria. Hanya, karena kurang tajam, Azzurri gagal memetik kemenangan dari tamunya dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 20222 zona Eropa. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Artemio Franchi, Florence, Jumat (3/9) dini hari WIB.

“Kami seharusnya lebih klinis. Kami menciptakan banyak peluang. Itu adalah salah satu pertandingan di mana kami bisa bermain selama 30 menit lagi tanpa mencetak gol,” kata Mancini kepada Rai Sport, dilansir Football Italia, Jumat (3/9).

Bintang muda Federico Chiesa membuat La Nazionale unggul pada interval pertama. Namun Atanas Iliev berhasil mencetak gol penyeimbang tepat sebelum turun minum.

Ciro Immobile dan kawan-kawan sebenarnya mendominasi permainan, tetapi kiper Bulgaria Georgi Georgiev menghasilkan setidaknya empat atau lima penyelamatan gemilang.

“Kami seharusnya lebih tajam. Kami memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Mancini.

Meski memetik satu angka Italia tetap berada di puncak klasemen Grup C dengan perolehan angka 10 dalam empat pertandingan.

Selanjutnya Gli Azzurri akan menghadapi Swiss yang berada di posisi kedua. Lawan Azzurri berikutnya memiliki enam poin di klasemen, tetapi dengan dua pertandingan sisa lebih banyak di tangan.

Dalam posisi ini, Mancini punya satu target jelas. “Kami memiliki pertandingan penting pada laga selanjutnya dan kami harus menang.” [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya