oleh

Ini yang Bikin Ronaldo Beda dengan Sancho dan Varane

MANCHESTER I Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak ragu saat langsung menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai starter pada laga debut keduanya. Terbukti Ronaldo langsung tancap gas dengan menciptakan dua gol pada laga perdananya.

Solskjaer langsung memainkan Cristiano Ronaldo dari menit awal, saat Manchester United menghadapi Newcastle, Sabtu (11/9). Padahal Ronaldo baru bergabung selama sepekan ke skuad MU, setelah menandatangani kontrak usai pindah dari Juventus.

Solskjaer menyatakan dirinya bahkan tidak ragu untuk menjadikan Ronaldo sebagai starter. Beda dengan Jadon Sancho dan Raphael Varane, yang tidak langsung jadi starter saat baru bergabung ke timnya.

”Tidak (ragu), tentu saja tidak. Ini soal Manchester United, ini soal Cristiano Ronaldo dan ini hari dimana semua orang menikmatinya dan mereka mendapatkan hal itu,” kata Solskjaer, dikutip dari Skysports, Ahad (12/9).

Solskjaer menyebut Ronaldo merupakan predator di kotak penalti, dan mampu merasakan momen besar, tahu harus bergerak kemana, dan menempatkan diri di kotak penalti, lalu tampil dengan baik. ”Dia mengalir, terhubung dengan baik dalam pertmainan, tapi masuk ke kotak penalti saat dia harus melakukannya,” ujar Solskjaer.

Ronaldo, yang telah berusia 36 tahun, bukan pemain yang sama lagi seperti saat mencetak 118 gol dalam kedatangan pertamanya di Inggris. Tapi ia mampu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle. Menurut Solskajer, mantan pemain Real Madrid itu telah berkembang menjadi pencetak gol yang luar biasa. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya