oleh

Ini Pilihan Neville dan Carra untuk Skuad Inggris di Euro

LONDON I Mantan pemain timnas Inggris, Gary Neville dan Jamie Carragher memiliki pilihan berbeda soal komposisi the Three Lions menjelang pertandingan Euro 2020 musim panas ini.

Pria yang saat ini menjadi pundit Sky Sports telah memasukan 20 nama dari 23 pemain. Akan tetapi Neville dan Carragher memiliki perbedaan pendapat soal Trent Alexander-Arnold, yang masuk dalam 23 skuad milik pelatih Gareth Southgate.

Kedua pria tersebut sepakat dengan penunjukkan Jadon Sancho, Bukayo Saka, dan Jesse Lingard di timnas Inggris. Namun, Carragher diklaim memilih lebih banyak pemain bertahan ketimbang Neville.

Sementara itu, Neville dan Carragher juga bertentangan soal gelandang serang Southampton, James Ward-Prowse, pun Jude Bellingham.

“Jika Anda berpikir tentang John Stones dan Harry Maguire bermain, Declan Rice dan Jordan Henderson bermain, pun Rice serta Kalvin Phillips, itu merupakan tulang punggung yang kuat dan kokoh dengan empat bek di belakang,” kata Neville menjelaskan pilihannya dilansir Sky Sports, Selasa (6/4).

Sedangkan eks pemain Manchester United (MU) menambahkan apabila Southgate memilih untuk memainkan skema tiga bek maka ia bisa memilih Jack Grealish dan Phil Foden sebagai pemain tengah.

Neville menambahkan, selain Harry Kane dan Dominic Calvert-Lewin, pelatih patut memanggil penyerang muda MU, Mason Greenwood. Dia secara alami merupakan finisher yang baik.

“Jika Inggris membutuhkan gol, maka Greenwood layak masuk ke dalam skuad. Secara naluri alami mencetak gol ia lebih baik ketimbang Raheem Sterling, dan Marcus Rashford,” sambung pria berusia 46 tahun.

Di sisi lain, Carragher mempunyai pilihan berbeda. Eks penggawa Liverpool menyebut Jude Bellingham dan Ward-Prowse layak masuk dalam skuad Tiga Singa.

“Bellingham bermain baik bersama Dortmund, dan dia bintang muda masa depan Inggris. Sedangkan Ward-Prowse tengah berada dalam performa terbaik dan bermain di level tinggi di kompetisi Liga Inggris,” kata Carragher. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya