oleh

Hasil Liga Europa Malam Tadi

EROPA I Liga Europa telah menuntaskan babak 16 besar. Diwarnai tersingkirnya AS Roma oleh Sevilla, berikut adalah hasil Liga Europa malam tadi.

Empat pertandingan digelar dalam lanjutan Liga Europa, antara Kamis (6/8) malam WIB hingga Jumat (7/8) dini hari WIB tadi. Duel Sevilla Vs AS Roma menjadi sorotan utama dari rangkaian pertandingan tersebut.

Duel Sevilla vs AS Roma digelar di tempat netral yakni Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Jerman. Ini karena pertandingan ditentukan dalam satu pertemuan saja, alih-alih dua leg seperti biasanya mengingat jadwal sebelumnya dikacaukan oleh pandemi.

Sevilla tampil sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut dengan skor 2-0. Sergio Reguilon dan Youssef en Nesyri menentukan kemenangan tim besutan Julen Lopetegui, sekaligus mengantarkan mereka ke perempatfinal.

Di tempat lainnya, Bayer Leverkusen menegaskan kelolosan berkat kemenangan 1-0 atas Rangers. Gol dari Moussa Diaby jadi satu-satunya pembeda, yang otomatis membuat skor agregat menjadi 4-1.

Wolverhampton Wanderers menyusul keberhasilan Manchester United menjejak delapan besar berkat kemenangan 1-0 atas Olympiakos. Gol penalti Raul Jimenez memastikan Wolves melaju dengan kemenangan agregat 2-1.

Turut mengamankan tiket babak perempatfinal adalah Basel. Tim Swiss tersebut menang tipis 1-0 atas Eintracht Frankfurt, untuk lolos dengan agregat telak 4-0.

Sevilla selanjutnya akan berhadapan dengan Wolverhampton di perempatfinal. Sementara Basel melawan Shakhtar Donetsk dan Leverkusen menantang Inter Milan. Seluruh pertemuan babak perempatfinal hanya digelar sekali.

Hasil Liga Europa

Bayer Leverkusen 1-0 Rangers
Sevilla 2-0 AS Roma
Wolverhampton Wanderers 1-0 Olympiakos
Basel 1-0 Eintracht Frankfurt

Sumber: detik.com

Komentar

Berita Lainnya