oleh

Hampir Buat Madrid Terkapar, Pelatih Gladbach Kesal

GLADBACH I Dewi fortuna belum berpihak pada wakil Jerman, Borussia Monchengladbach. Hal itu karena pada laga kedua Grup B Liga Champions 2020/2021 mereka gagal menang setelah mampu memimpin pertandingan hingga pengujung babak kedua.

Die Fohlen, julukan Gladbach dipaksa menelan pil pahit setelah kehilangan kemenangan pada masa-masa akhir pertandingan saat menjamu tamunya Real Madrid di Stadion Borussia Park, Rabu (28/10).

“Grup ini relatif ketat. Dalam kedua pertandingan grup kami telah menunjukkan apa yang kami mampu. Kami tidak hanya di sini untuk ambil bagian,” jelas pelatih Marco Rose dikutip laman resmi UEFA, Rabu (28/10).

Tuan rumah sudah bermain menyerang sejak menit awal, dan tak memberi kesempatan Madrid mengembangkan permainan. Marcus Thuram membuat Gladbach unggul pada menit ke-33 lewat sambarannya di depan gawang Thibaut Courtois.

Thuram kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah pada menit ke-58 kembali merobek jala gawang Los Merengues usai menyambar sepakan liar Alassane Plea.

Nahas, kemenangan di depan mata lantas mulai terlihat kabur saat Karim Benzema memperkecil skor di menit ke-87. Tiga poin akhirnya sirna pada menit ke-90+3 ketika Casemiro menyambar bola sundulan Sergio Ramos di depan gawang, yang membuat skor akhir menjadi 2-2-.

“Ketika Anda kebobolan dua gol di penghujung hari dan kehilangan poin, itu bukan perasaan yang baik. Kami ingin bertahan lebih baik sampai akhir, tetapi terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan dan kami tidak memilikinya malam ini,” kata dia.

Penyerang Gladbach, Thuram mengakui hasil yang didapat timnya memang sangat sulit diterima. Namun, ia mengakui timnya masih dapat mengemas angka saat berhadapan dengan dua tim berpengalaman di ajang Liga Champions.

“Kami senang dengan dua angka yang didapat melawan Inter, dan Madrid dalam dua pertandingan meskipun itu bisa saja lebih. Jadi kami akan mengambil hal positif dari partai ini dan semoga hasil melawan Shakhtar akan berbeda,” kata Thuram.

Untuk sementara Gladbach harus puas bertengger di posisi kedua klasemen Grup B dengan perolehan dua poin, unggul selisih gol dari Inter Milan di kursi ketiga. [sumber : republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya