oleh

Hadapi City, Chelsea tak Diperkuat Kovacic dan Christensen

LONDON I Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan sedikit bocoran line up timnya pada semifinal Piala FA. The Blues bakal berhadapan dengan Manchester City di Stadion Wembley, London, menjelang Ahad (18/4) dini hari WIB.

Secara khusus, Tuchel menyebut beberapa nama yang bakal jadi penonton. Sebuah kerugian bagi awak London Biru tentunya.

“Mateo Kovacic absen, tapi dia sudah merasa lebih baik. Andreas Christensen juga tidak masuk skuat,” kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (17/4).

Semula N’Golo Kante berpotensi menyusul dua rekannya itu. Belakangan, terjadi perubahan. Tuchel mendengar kabar terbaru, Kante bisa ia turunkan. Ini menjadi angin segar untuknya. “Kami mendapat lampu hijau, N’Golo bisa bermain,” ujar sang arsitek.

Selanjutnya ia fokus pada pertandingan. Tuchel mengetahui, kubu lawan telah menjadi kekuatan baru di sepakbola Inggris. City memiliki gaya permainan tersendiri. Sebuah tim yang mengandalkan penguasaan bola, dan dengan cepat kembali mengambil kendali, saat kehilangan bola tersebut.

Menurutnya, Chelsea menuju level seperti itu. Dalam sebuah pertandingan tunggal, segala sesuatu bisa terjadi. Tuchel meminta anak asuhnya meminimalisir kesalahan. Sebab itu cara terbaik untuk melukai the Citizens.

“Saya harap kami bisa menangkap momen di mana kami membuat mereka menderita,” ujar eks arsitek Paris Saint Germain ini.

Pertama kalinya Tuchel akan menghadapi Guardiola, ketika ia berada di Chelsea. Ia mengaku sudah mengikuti sepak terjang Pep, saat juru taktik Manchester Biru itu masih menangani Barcelona. Ia menonton banyak pertandingan Barca di era Pep. Sebuah tim yang berada di puncak kesuksesan dengan mengandalkan banyak produk akademi.

“Itu pelajaran penting bagi saya. Dulu saya juga seorang pelatih akademi dan kemudian menjadi pelatih kepala di Mainz,” tutur Tuchel. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya