pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Gunakan Produk Lokal Pemkab Lahat Raih Penghargaan

75
×

Gunakan Produk Lokal Pemkab Lahat Raih Penghargaan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Pemerintah Kabupaten Lahat, tahun 2024 ini berhasil meraih Penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian, atas komitmennya dalam mendukung penggunaan produk-produk dalam negeri. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas capaian belanja produk dalam negeri di tahun anggaran 2023, dalam kategori pemerintah kabupaten/kota.

Pemkab Lahat ditetapkan masuk dalam kategori 3 terbaik untuk Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Penghargaan ini diberikan kepada Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi melalui Sekda Lahat, Chandra SH MM.

Chandra mengatakan, Pemkab Lahat menyambut penghargaan ini dengan penuh kebanggaan dan suatu kehormatan bagi Pemkab Lahat, bahwa Kabupaten Lahat diperhitungkan sebagai daerah yang mampu menggunakan produk dalam negeri.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh jajaran pemerintah daerah dan kerjasama yang baik dengan para pelaku usaha lokal yang mengerjakan kegiatan fisik atau non fisik dengan mengutamakan pangan lokal juga produk lokal. Kita harus bangga dengan buatan dalam negeri termasuk yang ada di daerah,” kata Chandra, Jumat (23/5/2024).

Chandra menambahkan, penghargaan ini jadi komitmen pemerintah daerah untuk mencintai produk buatan Indonesia. Kedepan kita dorong BUMD dan BUMDes untuk ikut berperan serta secara langsung dalam mencintai produk-produk lokal.

“Pemkab Lahat akan terus mendorong pelaku usaha dan UMKM untuk berkolaborasi dalam menciptakan produk dalam negeri. Sehingga akan positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lahat,” sampainya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *