pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Guangzhou Evergrande Bangun Stadion Baru

45
×

Guangzhou Evergrande Bangun Stadion Baru

Sebarkan artikel ini
vhr8fayq
pemkab muba

GUANGZHOU I Guangzhou Evergrande mulai membangun stadion baru yang megah. Stadion baru tersebut rencananya akan dibuka pada 2022, dengan desain yang spektakuler, menyerupai bunga lotus.

Presiden klub Xia Haijun mengatakan, stadion baru itu akan berstandar kelas dunia, dan dapat disandingkan dengan bangunan-bangunan fenomal lainnya di belahan bumi lain, seperti Sydner Opera House dan Burj Khalifa di Dubai.

Stadion tersebut rencananya akan dijadikan sebagai tempat pembukaan Piala Asipa 2023. Stadion ini pun direncakan jadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub pada 2022, yang rencananya digelar di Cina sampai wabah corona usai.

Guangzhoun Evergrande saat ini bermarkas di stadion Tianhae, yang bisa menampung 58.500 fan. Dikutip dari Marca, Senin (20/4), stadion baru mereka akan memiliki kapasitas sampai 100 ribu penonton.

Hanya saja, target selesainya pembangunan pada 2022 belum tentu terpenuhi, mengingat Cina juga sampai saat ini belum terbebas dari virus corona, meski sempat mengakhiri masa lockdown. Bahkan, berita terbaru terjadi peningkatan korban yang terinfeksi Covid-19. (*)

Sumber: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *