oleh

Granit Xhaka Akui Arsenal tak Bermain Baik

BIRMINGHAM I Gelandang Arsenal, Granit Xhaka menilai timnya bermain tidak cukup baik saat kalah 0-1 dari Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Villa Park, Rabu (22/7) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat The Gunners dipastikan finis di luar zona kompetisi Eropa. Arsenal kini menduduki posisi ke-10 dengan nilai 53 poin.

Hasil ini sekaligus yang pertama sejak 25 tahun  Arsenal finis di luar posisi keenam. Arsenal juga dipastikan gagal mendapatkan tiket Liga Eropa dari jalur klasemen liga namun masih punya kesempatan dari Piala FA dimana mereka tembus ke babak final.

“Saya pikir itu Aston Villa, perjuangan mereka, mereka menempatkan semuanya di setiap babak dan menurut saya mereka pantas tiga poin,” kata Xhaka seusai pertandingan, dilansir dari laman resmi klub.

Xhaka mengakui Villa sangat kuat dalam hal set piece ditambah pelanggaran yang sering dilakukan rekan-rekannya di pertahanan sendiri membuat tuan rumah memiliki banyak peluang.

Mereka dinilai bermain lebih agresif sehingga pantas memenangkan laga. Xhaka menambahkan pasca melawan Liverpool dan Manchester City memang memengaruhi kepada performa tim.

Melawan keduanya membutuhkan energi yang besar. Namun Pemain asal Swiss itu tak menjadikan itu sebagai alasan. Ia menegaskan timnya tak bisa terus-terusan bermain kurang baik seperti yang ditunjukkan di Villa Park.

Menurutnya, mental bermain harus diperbaiki. Padahal tiga poin melawan Villa sangat penting bagi Arsenal karena kesempatan masuk zona Eropa terbuka lebar pada pertandingan terakhir. “Tapi sekarang kami harus memenangkan Piala FA dan kami memiliki lebih banyak tekanan. Tapi kami akan melakukan segalanya untuk memenangkan Piala FA sekarang,” kata Xhaka. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya