oleh

Gol Telat Marcus Rashford Pastikan Kemenangan MU

INGGRIS I Manchester United sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Wolves pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Rabu (30/12) dini hari WIB. Gol telat Marcus Rashford pada menit ke-90+3 membawa MU menang tipis 1-0 atas Wolves.

Wolves yang bertindak sebagai tim tamu tanpa ragu memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Setan Merah. Pada menit ke-2 mereka berusaha merangsek ke area bertahan MU. Namun, upaya dari Ki-Jana Hoever untuk menyolorkan bola gagal karena Adama Traore sudah lebih dulu offside.

Pada menit ke-8, Wolves melesatkan tembakan on target pertama oleh Pedro Neto dari sebelah kiri kotak 16. Namun, tendangan kaki kanan yang mengarah ke tengah gawang masih bisa diamankan oleh kiper.

Semenit kemudian, giliran MU yang mengancam dengan tembakan jarak jauh oleh Marcus Rashford. Namun, bola masih meleset dari sasaran.

Tak butuh waktu lama, Wolves kembali mengancam, kali ini oleh Vitinha dari luar kotak 16. Namun masih bisa diselamatkan di bagian tengah gawang. Gagal pada percobaan tersebut, Neves dan Neto juga mencoba melalukan hal yang sama dan masih belum membuahkan hasil.

Gelombang serangan Wolves tak henti-hentinya menggempur pertahanan MU. Peluang paling mendekati adalah saat tandukan Romain Saiss ketika menerima umpan dari Moutinho di menit ke-23 membentur tiang gawang.

Sementara itu, tuan rumah masih kesulitan untuk memberikan ancaman ke gawang Wolves. Peluang baru didapatkan di menit ke-26 saat Cavani melanjutkan umpan dari Matic dengan tandukannya. Namun, bola bahkan hanya meleset di sisi kanan gawang.

Peluang emas lainnya kembali dimiliki oleh MU di menit ke-34 saat Greenwood memberikan umpan silang kepada Fernandes di depan gawang. Sentuhan kaki kanan Fernandes sudah tepat, namun Patricio berhasil mengantisipasinya, dan bola rebound langsung diamankan oleh bek.

De Gea melakukan penyelamatan yang epik saat Wolves mendapat hadiah tendangan bebas di area pertahanan MU di menit ke-39. Berawal dari umpan bola mati Neto yang diteruskan oleh Saiss dengan kaki kiri yang mengarah langsung ke gawang, dan penyelamatan luar biasa De Gea hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Wolves.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, permulaan yang bagus dilakukan Manchester United dengan hadiah tendangan bebas yang didapatkan Luke Shaw pada menit ke-46. Namun, kedua tim sama-sama berjuang untuk membuka ruang di bagian pertahanan lawan.

Peluang baru kembali terbuka pada menit ke-64 bagi Manchester United saat Rashford menerima umpan dari Fernandes di muka gawang Wolves. Namun, tandukan Rashford masih melebar di atas mostar gawang.

Pada menit ke-69 Cavani berhasil memasukkan bola ke gawang Wolves melalui situasi tendangan sudut yang menimbulkan kemelut di depan gawang. Namun, itu tidak dihitung gol karena Cavani sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Sementara itu, pada menit ke-71 Wolves hampir membuka angka saat Traore melanjutkan umpan Neves dengan tandukannya namun lagi-lagi berhasil ditepis oleh De Gea dan hanya menghasilkan tendangan penjuru untuk Wolves.

Pada menit ke-75, Pogba mendapat ruang tembak di luar kotak 16. Tanpa membuang-buang waktu Pogba langsung melesatkan bola ke gawang. Namun, tendangan yang mengarah ke sisi kiri gawang itu masih bisa diamankan oleh Patricio.

Dua menit berselang, peluang dimiliki oleh Martial di luar kotak 16 saat menerima umpan dari Pogba. Namun, tendangan Martial masih terlalu tinggi dari atas mistar gawang.

Wolves mendapat gilirannya di menit ke-81 saat Rayan melepaskan tembakan kaki kiri dari sisi kiri kotak 16. Namun, tendangan yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang masih bisa diselamatkan.

Manchester United akhirnya bisa mengambil keunggulan di penghujung pertandingan melalui gol Rashford. Dia melalukan penetrasi ke kotak 16 Wolves secara individu setelah menerima umpan dari Fernandes dan menyelesaikannga dengan tendangan kaki kiri ke gawang. MU pun menang 1-0 pada laga tersebut. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya