oleh

Gelandang Udinese Ini Calon Pengganti Wijnaldum

LIVERPOOL I Liverpool mulai bergerak mencari pengganti Georginio Wijnaldum musim depan. Besar kemungkinan adalah gelandang sekaligus kapten Udinese Rodrigo de Paul.

Wijnaldum akan habis masa tinggalnya di Anfield musim panas nanti dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Negosiasi kontrak baru sampai saat ini masih mandek karena Liverpool belum mau memenuhi kenaikan gaji Wijnaldum.

Maka dari itu jika Liverpool sampai kehilangna pemain asal Belanda itu, menjadi sebuah kerugian mengingat perannya begitu penting. Apalagi Wijnaldum tahan banting dan bisa bermain di berbagai posisi.

Liverpool harus bergegas mencari calon gelandang baru jika memang Wijnaldum jadi pergi. Salah satu yang kencang dikabarkan adalah Rodrigo De Paul yang saat ini memperkuat Udinese.

Dari kabar yang dikutip Daily Mail dari berbagai media Italia, De Paul sudah direlakan pergi oleh Udinese selaku pemilik klub. Il Zebrette kabarnya siap melepas dengan harga 30 juta paun, bukan nominal besar bagi pemain yang masih berusia 26 tahun itu.

Liverpool kabarnya mau mencoba untuk menawar hingga 26 juta paun agar tanda tangan si pemain cepat diamankan. Pasalnya De Paul juga diincar klub besar Eropa, salah satunya Inter Milan.

Rodrigo De Paul direkrut dari Valencia pada 2016 dan sudah mengumpulkan 30 gol dari 168 laga, Profil De Paul akan sangat cocok dengan Liverpool yang membutuhkan gelandang petarung sekaligus produktif dalam mencetak gol.

Musim ini, De Paul yang berpaspor Argentina itu sudah membuat lima gol dan lima assist dari 25 penampilan di seluruh kompetisi. Akankah cocok buat klub seperti Liverpool?

“Dia punya karateristik permainan yang dicari banyak klub top Eropa,” ujar direktur olahraga Udinese Pasquale Marino kepada Radio 24.

“Saya harap dia tetap bertahan sih. Tapi siapapun tim yang merekrutnya musim panas nanti, akan bisa naik level lagi,” sambungnya. [detik.com]

Komentar

Berita Lainnya