oleh

Gelandang Muba Babel United Ungkap Cara Menjaga Sentuhan Sepakbola Selama Libur

PALEMBANG I Gelandang muda Muba Babel United, Ichsan Kurniawan, punya cara sendiri untuk menjaga kebugaran dan sentuhan selama tim libur. Pemain yang pernah membela Timnas U-19 ini, punya tiga materi latihan rutin.

“Selama libur, saya biasanya jogging, fitness dan latihan mandiri di lapangan,” ucap Ichsan Kurniawan, beberapa waktu lalu.

Tiga materi latihan ini, sudah menjadi rutinitasnya selama libur beberapa pekan ini. Tapi, itu saja tidak cukup bagi mantan gelandang Sriwijaya FC ini. Ichsan juga menjadwalkan pertandingan biasanya diakhir pekan.

“Biasanya gabung tim lokal untuk gabung tim lokal. Tidak tentu, tim manapun. Itu untuk menjaga sentuhan bermain sepakbola,” ucapnya.

Masih kata Ichsan, beberapa waktu lalu, ia diminta pihak Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menjadi motivator pada event Youth Fun Juggling Competition di Sumsel. Ia berkesempatan mempromosikan Piala Dunia U-20 dan memberikan motivasi kepada talenta muda Sumsel untuk zona Ogan Ilir dan Palembang melalui tatap muka, dan Muaraenim melalui virtual.

“Senang tentunya, bisa membantu mempromosikan Timnas U-19 yang nantinya disiapkan untuk turun di Piala Dunia U-20 di Piala Dunia,” ucap Ichsan Kurniawan beberapa waktu lalu.

Saat ini kompetisi di Indonesia sedang terhenti, dan Muba Babel United, tim yang ia bela di Liga 2 juga tengah libur. Mempromosikan Piala Dunia U-20, menjadi aktivitas barunya dalam beberapa hari sembari menunggu kompetisi bergulir.
Ia pun, berkesempatan menyapa talenta muda asal Sumsel.

Mantan gelandang Sriwijaya FC ini mengaku, sangat bersemangat untuk hal itu. Bagaimana tidak, ia adalah putra asli Sumsel.

Kelak ia berharap, lahir pemain-pemain muda berbakat yang bisa membesarkan tim seperti Muba Babel United dan Sriwijaya FC. Tentunya, berharap bakal ada pemain asli Sumsel yang bakal membela Timnas Merah Putih. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya