oleh

Gary Lineker: Messi akan Ubah City Jadi Merek Global

SPANYOL I Mantan bintang Barcelona, ​​yang juga striker andalan timnas Inggris, Gary Lineker, meyakini Lionel Messi akan mengubah Manchester City menjadi merek global. Ini jika pemain Argentina itu bergabung bersama the Citizens.

Lionel Messi dalam situasi tersulit di Barcelona selama salah satu periode, baik di dalam maupun di luar lapangan. Tetapi Lineker yakin Messi akan menerangi Liga Primer jika ia meninggalkan klub raksasa Spanyol.

Messi menjadi frustrasi ketika Barcelona secara memalukan tersingkir dari Liga Champions oleh Bayern Muenchen 2-8 di perempat final.

Lineker, yang juga mantan striker Barcelona, dikenal luas sebagai salah satu penyerang terbaik di generasinya. Ia mengungkapkan penyesalannya atas Messi yang saat ini berada di salah satu skuat Barcelona yang tidak terlalu menakutkan.

Pada saat yang sama, Lineker tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas prospek Messi beralih ke Liga Primer, misalnya di klub seperti Manchester City. Messi dikabarkan akan bersatu kembali dengan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, yang kini melatih City.

Barcelona menjalani salah satu musim terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Barca menyerahkan gelar domestik ke Real Madrid, sebelum tampilan pertahanan yang buruk di Liga Champions membuatnya tersingkir di tangan Bayern Muenchen.

Messi, yang vokal mengkritik rekan satu timnya dan manajemen akhir-akhir ini. Ia juga dikabarkan akan pindah ke Manchester City.

Penunjukkan Ronald Koeman memang menanamkan beberapa harapan. Tetapi akan menarik untuk melihat apakah Messi, di usia 33 tahun, terus berada di klub yang sekarang atau dalam masa transisi.

Lineker berbagi pandangannya tentang hal yang sama. Akan menarik untuk melihat apakah Messi bertahan atau pergi, dan itu akan sangat menyedihkan bagi Barcelona. “Tapi pada saat yang sama akan sangat menyedihkan melihat beberapa tahun terakhirnya di puncak hanya mereda dalam tim biasa,” ujarnya dilansir Sportskeeda, Sabtu (22/8).

Kemungkinan transfer Messi ke Manchester City akan menjadi langkah besar klub jika itu terjadi. Menanggapi hubungan Messi dengan Manchester City, Lineker melanjutkan, “Bayangkan jika dia benar-benar datang ke Liga Primer, katakanlah klub seperti Manchester City, yang merupakan tautan yang jelas karena Guardiola. Dengan semua investasi di City dan klub ingin berubah menjadi merek global, klub akan punya ratusan juta penggemar di seluruh dunia.”

Selain aksinya, menurut Lineker, Messi juga akan mengubah Manchester City menjadi merek terkenal. “Itu akan langsung terjadi. Tiba-tiba Manchester City akan memiliki penggemar di seluruh dunia. Butuh waktu lama untuk membangun basis penggemar itu. Jadi Anda bisa melihat akan ada minat, dan itu selain fakta bahwa dia juga pesepak bola paling ajaib yang pernah kami lihat.”

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya