pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Flick Berharap Boateng Bugar pada Final Kontra PSG

39
×

Flick Berharap Boateng Bugar pada Final Kontra PSG

Sebarkan artikel ini
hthst
pemkab muba

LISBON I Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick berharap bek senior Jerome Boateng bisa cukup bugar untuk melakoni partai final Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8) dini hari WIB.

“Jerome berlatih dengan kami siang ini dan sebagai pelatih kepala, saya akan selalu menunggu hingga sesi terakhir latihan usai,” kata Flick dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi UEFA, Ahad (23/8) dini hari WIB.

“Tentu saya berharap Jerome akan cukup bugar supaya bisa main sejak kick-off, setelah latihan kami akan berbicara dengan staf untuk membahas bagaimana langkah terbaik.”

Boateng diragukan bisa tampil sebagai starter pada final Liga Champions, besok. Sebab dalam laga semifinal kontra Olympique Lyon bek berusia 31 tahun itu cuma main satu babak sebelum digantikan Niklas Sule selepas istirahat karena cedera.

Situasi yang sama juga diakui Flick terjadi dengan Benjamin Pavard terkait kemungkinan bek Prancis itu bisa main sejak awal. “Kami belum bisa mengatakan apakah ia turun sejak awal atau tidak besok. Kita lihat nanti, situasinya sama seperti Jerome Boateng, ia hanya bisa turun sejak awal jika bugar 100 persen,” kata Flick melengkapi.

Di sisi lain, Flick dan stafnya juga mempertimbangkan peran Kingsley Coman dan Philippe Coutinho. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, keduanya kerap diandalkan turun sebagai pemain pengganti tetapi cukup memberi kontribusi positif.

Coutinho misalnya mencetak dua gol dan satu assist setelah turun dari bangku cadangan ketika Bayern melumat Barcelona 8-2 di perempat final.

“Ketika turun dari bangku cadangan, Kingsley dan Philippe memperlihatkan mereka bisa menambah kekuatan tim di lapangan. Kami tentu harus mempertimbangkan level kebugaran para pemain mengingat ini menjadi pertandingan ketiga yang dilakoni dalam waktu singkat,” kata Flick menegaskan.

Sumber: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *