oleh

Erling Haaland Terbuka Pindah ke Chelsea

LONDON I Striker Borussia Dortmund Erling Haaland dikabarkan bersedia bergabung dengan Chelsea jika sanggunp membayar 150 juta poundsterling. Dilansir dari Sportsmole, Sabtu (10/7), spekulasi seputar masa depan Haaland mereda dalam beberapa pekan terakhir.

Dortmund diduga tetap bersikukuh mempertahankan Haaland. Chelsea dan klub-klub lain di Eropa tertarik kepada pemain internasional Norwegia tersebut. The Blues dikabarkan mengantre memberikan tawaran sebesar 150 juta poundsterling pada jendela transfer musim panas ini.

Haaland akan tertarik pindah ke Stamford Bridge jika terjadi kesepakatan antara Chelsea dan Dortmund. Pasalnya, Chelsea tak ingin bersaing dengan Real Madrid dan Manchester United yang menginginkan Haaland tahun depan.

Haaland merupakan pemain paling diincar di Eropa saat ini. Ia memiliki naluri gol yang tajam dan kecepatan di atas rata-rata. Posturnya yang tinggi dan besar menambah nilai tersendiri. Pada musim 2020/2021, ia mencetak 41 gol dan 12 assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain 20 tahun tersebut dibeli Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020. Total ia mencetak 57 gol dan 15 assist dalam 59 pertandingan bersama Dortmund.

Sebelumnya, pemilik Chelsea Roman Abramovich siap bergerak musim panas ini untuk merekrut Haaland. Abramovic sepertinya akan mengesampingkan perselisihannya dengan agen Haaland, Mino Raiola.

Chelsea berselisih dengan Raiola karena Romelu Lukaku bergabung dengan Manchester United pada 2017. Pada waktu itu, the Blues yakin memenangkan perburuan Lukaku tapi pada akhirnya pemain internasional Belgia itu berseragam Man United.

Suasana panas sepertinya akan berlanjut jika Abramovich benar-benar bergerak mendapatkan Haaland. Pasalnya, United juga salah satu klub yang tertarik memakai jasanya. Iblid Merah bahkan menjadikan pemain internasional Norwegia itu sebagai target utama. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya