pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Dukung Timnas di Pentas Dunia, 310 Anak SSB Ramaikan Youth Fun Juggling Competition

92
×

Dukung Timnas di Pentas Dunia, 310 Anak SSB Ramaikan Youth Fun Juggling Competition

Sebarkan artikel ini
IMG-20201128-WA0008
pemkab muba

PALEMBANG – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia kerja bareng PSSI gelar Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition 2020. Di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), acara diawali dari Kabupaten Banyuasin digelar di Hotel Santika, Palembang, Sabtu (28/11/2020) sore.

Sebanyak 310 peserta ikut ambil bagian. Namun karena pandemi Covid-19, panitia membatasi peserta hanya 30 peserta yang ikut berkompetisi secara tatap muka. Sisanya peserta berlomba secara virtual atau online melalui akun instagram pribadi masing-masing.

Peserta yang ikut ambil bagian berasal dari beberapa sekolah sepakbola (SSB) di Banyuasin. Sebut saja SSB Gamba Pangkalan Balai, SSB Anak Gawang Serong (AGS) serta SSB Betung.

Peserta terlihat antusias melakukan Juggling. M Fahri Ramadhan Pemain SSB Gamba Banyuasin mengaku senang bisa mengikuti Youth Fun Juggling Competition 2020.

“Saya sangat senang sekali, ini bisa jadi pengalaman tersendiri dalam karier sepak bola saya,” kata Fahri pemain berposisi sebagai penyerang ini.

Fahri menargetkan juara pada Youth Fun Juggling Competition 2020. “Persiapan sudah cukup lama. Karena setiap hari latihan saya biasa jugling. Terpenting all out memberikan yang terbaik,” terang dia.

Sementara itu Ahmad Alfarizi pemain SSB Gamba Banyuasin juga mengaku antusias dengan event tersebut.

“Saya senang sekali bisa ikut ambil bagian dalam kompetisi jugling ini. Menang kalah yang penting ikut berkompetisi, untuk mencari pengalaman,” kata dia.

Youth Fun Juggling Competition 2020 dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali secara virtual dari Bandung, Jawa Barat. Acara pembukaan dihadiri Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto, Komisi X DPR RI Yoyok dan utusan dari Kementerian PU PR RI.

“Apa yang kita lakukan merupakan instruksi presiden untuk mempercepat pembangunan sepak bola. Kita lakukan sekaligus memberikan semangat kegiatan persepakbolaan kita khususnya timnas baik senior u-23 maupun U-19,” kata Menpora.

Lebih lanjut Menpora menambahkan juggling saat ini cukup ngetren. “Mudah-mudahan menjadi penyemarak sepak bola di tanah air. Karena ini kompetisi lakukan dengan sungguh sungguh kerjasama Kemenpora dengan PSSI. Terimakasih dukungan Komisi X DPR RI dan Kementerian PU PR,” tukas dia.

Di sisi lain Sirojudin Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuasin menambahkan kegiatan ini cukup membuat peserta antusias.

“Ini anak anak sangat bersemangat. Tentu event ini sangat bermanfaat untuk anak-anak,” tambah dia.

Dia berharap event serupa bisa kembali dilaksanakan kedepan. “Terima kasih pak Menpora karena ini program baru. Mudah mudahan event yang langsung menyentuh anak-anak bisa dilaksanakan kembali,” tukas dia.

Hanya memberi tahu Youth Fun Juggling Competition 2020 dalam rangka mendukung Timnas Sepakbola U-20 di Pentas Dunia tahun 2021 dan juga menggelorakan olahraga sepakbola kepada masyarakat seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 36 Kabupaten/Kota dari 6 Provinsi yang dihadiri oleh Pejabat daerah dan peserta 30 pesepakbola dari Sekolah Sepak Bola umur 12-16 tahun. (Fen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *