oleh

Duka untuk Mike Mohede, dari Cikeas sampai Negeri Jiran

Ucapan belasungkawa disampaikan para penggemar Mike Mohede di Malaysia dan Indonesia, termasuk mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono. (Dok. mikemohede.com)
Ucapan belasungkawa disampaikan para penggemar Mike Mohede di Malaysia dan Indonesia, termasuk mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono. (Dok. mikemohede.com)

JAKARTA | Kabar kepergian Mike Mohede untuk selamanya, pada Minggu sore (31/7), bergaung hingga ke Negeri Jiran.

Dua musisi asal Malaysia, Jaclyn Victor dan Elizabeth Tan, mengungkapkan kesedihan mereka melalui akun media sosial Instagram masing-masing.

Keduanya memang bersahabat dengan Mike. Jaclyn tak lain rival Mike di ajang Asian Idol 2007. Elizabeth dan Mike pernah menjadi juri acara Just Duet.

“Berita yang meremukkan hati. Kawan saya, Mike Mohede terkasih telah tiada. Sungguh pemilik jiwa yang luar biasa, penuh cinta dan suka cita,” tulis Jaclyn mengawali ungkapan duka cita tersebut.

Ia mendoakan Mike dan keluarganya agar selalu diberkahi. Dari unggahannya itu pula, diketahui Mike dan Jaclyn baru-baru ini tengah manggung bersama di sebuah acara.

“Kamu akan selalu dirindukan. Doa saya untuk keluargamu. Hidup sangat singkat!!!” Jaclyn menutup ucapan belasungkawa. Netizen bertubi-tubi mengunggah emoji air mata.

Salah seorang netizen pemilik akun @patmunang menuliskan dukanya, “Sungguh menyedihkan! Saya menyukai semua lagunya, suaranya sangat indah.”

“Saya bakal merindukan suaranya yang semerdu malaikat. Semoga ia beristirahat dalam damai bersama Yesus!” Tak lupa @patmunang menyertakan empat emoji air mata.

Kesedihan yang sama juga dirasakan Elizabeth. Dalam pandangannya, sosok Mike tak hanya menginspirasi, tapi juga peduli, sabar, dan bertalenta.

“Saya masih belum dapat memahami mengapa ini terjadi, tapi saya yakin saya akan menjumpaimu suatu hari nanti,” Elizebeth mengungkapkan duka via akun Instagram.

Tak ketinggalan, ia menyertakan foto dirinya bersama Mike. Tampaknya foto itu diambil saat mereka sedang berada di belakang panggung Just Duet.

Sementara itu di Tanah Air, ungkapan belasungkawa juga disampaikan segenap pesohor, termasuk mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono dan keluarga. Kepergian Mike sungguh mengejutkan keluarga besar mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bertempat tinggal di Cikeas, Bogor.

Pasalnya, pada Sabtu malam (30/7), Mike baru saja menjadi salah satu pengisi acara 40 Tahun Pernikahan SBY dan Ani di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Di foto yang diunggah ibu Ani via akun Instagram, terlihat Mike sedang bernyanyi bersama Vina Panduwinata dan Lala Karmela.

Don’t Forget to Remember, lagu terakhir yang dinyanyikan Mike Mohede bersama Vina Panduwinata dan Lala Karmela di acara 40 Tahun pernikahan kami, 30 Juli 2016,” tulis Ibu Ani mengawali ucapan duka cita.

Ia kemudian melanjutkan, “Turut berduka cita atas wafatnya artis penyanyi Indonesian Idol, Mike Mohede. Semalam baru kita dengarkan suara emasnya. Seakan tak percaya dia telah pergi menghadap-Nya. Semoga arwahnya diterima Tuhan dengan baik dan diampuni segala dosanya. SBY, Ani dan keluarga.”

Unggahan tersebut kemudian diunggah kembali oleh anak dan menantunya, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa.

Annisa Pohan juga mengunggah sebuah video singkat saat Mike bernyanyi di panggung. Dalam video itu, Mike menyanyikan lagu Juwita Malam karya Ismail Marzuki.

“Ini video tadi malam ketika @mikemohede bernyanyi di acara #40TahunPernikahanSBYdanAni. Sangat terkejut dan bersedih ketika mendengar mike mendadak meninggal dunia sore ini. Semoga Mike diberikan Tempat Terindah di Surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ia menuliskan keterangan video.

Mike meninggal dunia akibat serangan jantung. Ini diungkapkan oleh pihak manajamennya, Arya Meda.

“Serangan jantung yang tiba-tiba. Saya tahu pastinya jam berapa, kemungkinan menjelang maghrib, sekitar 18:00 WIB,” kata Arya kepada CNNIndonesia.com.

Ia dikabarkan meninggal di ruang UGD RS Premier Bintaro, dan akan disemayamkan di rumah duka Pondok Bintaro Kuricang Sektor 3A.

Mike Mohede mempunyai nama lengkap Michael Prabawa Mohede, lahir 7 November 1983. Dia merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol musim ke-dua. Saat itu dia berhasil menjadi juara setelah sukses mengalahkan Judika.

Sejauh ini, dia sudah mempunyai tiga album solo: Mike (2005), Kemenanganku (2010),Kedua (2015). (CNN Indonesia)

Komentar

Berita Lainnya