oleh

Dramatis, Watford dan Leicester Berbagi Poin

INGGRIS I Watford memperoleh poin berharga dalam upaya menjauhi zona degradasi. Watford menahan imbang Leicester City 1-1 pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris yang berlangsung dramatis di Vicarage Road, Watford, Sabtu (20/6).

Menargetkan kemenangan di kandang Watford, Leicester tampil menyerang. Namun, pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Tak ada peluang emas tercipta dari kedua tim, hingga memaksa laga berakhir imbang tanpa gol pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Leicester meningkatkan intensitas pertandingan. Namun Watford membuka peluanh terlebih dahulu pada menit 50, usai sundulan Troy Deeney melebar tipis di sisi kiri gawang Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-74, the Foxes punya dua peluang emas sekaligus. Pertama tendangan Albrighton dari sisi kanan pertahanan Watford membentur tiang gawang. Bola masih dikuasai Leicester dan James Maddison mendapat peluang melakukan tendangan ke gawang. Namun, sepakan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh Ben Foster.

Saat laga tampak akan berakhir imbang tanpa gol, Leicester akhirnya menjebol gawang Watford lewat Ben Chilwell pada menit ke-90. Sepakan kerasnya dari sudut kotak 16 memanfaatkan operan Demarai Gray meluncur deras ke sudut atas gawang Watford.

Tapi Watford yang tak mau kehilangan angka berjuang habis-habisan untuk setidaknya menyamakan skor. Upaya mereka berhasil pada menit ketiga injury time saat barisan pertahanan Leicester tak bisa menyapu dengan baik sepak pojok. Craig Dawson melepas tendangan salto yang tak bisa diadang sempurna kiper Kasper Schmeichel. Skor 1-1 di papan skor bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin membuat Watford naik satu peringkat ke posisi 16 dengan nilai 28, hanya unggul satu poin dari batas atas zona degradasi. Watford bisa masuk ke zona merah jika tim-tim di bawahnya memetik kemenangan pada laga pekan ke-30.

Sementara Leicester masih bertahan di peringkat tiga. Skuat asuhan Brendan Rodgers mengumpulkan nilai 54, hanya unggul enam poin dari Chelsea di posisi tiga. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya