oleh

Diimbangi Portugal, Lloris Akui Prancis Jalani Laga Sulit

SAINT DENIS I Pertandingan bergengsi antara Prancis melawan Portugal pada UEFA Nations League berakhir tanpa pemenang. Skor 0-0 tercipta di Stade de France, Saint-Denis, Senin (12/10) dini hari WIB. Pertama kalinya, Les Bleus gagal mencetak gol dalam 19 laga kandang terakhir.

Kapten tuan rumah, Hugo Lloris tak mempermasalahkan hal itu. Ia menyinggung kualitas jugador lawan. Menurutnya Selecao das Quinas tim tangguh yang tentu saja menyulitkan siapa saja.

“Pertandingan sulit, kedua tim tampil kuat. Kami senang dengan clean sheet ini karena kami melawan tim besar,” kata Lloris, dikutip dari Laman resmi UEFA.

Kiper Tottenham Hotspur itu melihat para penyerang Les Bleus beberapa kali berkreasi di area pertahanan Portugal. Namun, mereka kesulitan menemukan momentum terbaik, dalam sentuhan akhir. “Pada level ini, ketika anda tidak bisa meraih kemenangan, penting untuk tidak mengalami kekalahan,” ujar Lloris.

Catatan tidak kebobolan Prancis bertambah. Dalam 27 pertandingan terakhir, gawang Lloris nirbobol di 14 laga. Penyerang tuan rumah, Antoine Griezmann mencoba mengevaluasi secara keseluruhan. Menurutnya, mereka baru saja mempraktikan sistem baru. Dalam proses adaptasi, wajar jika masih tersendat.

“Kami perlu memperbaikinya, dan melakukan peningkatan dalam banyak hal,” ujar Griezmann. Hasil ini membuat Portugal tetap berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup 3 Liga A.

Kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan unggul selisih gol atas Kylian Mbappe cs. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya