oleh

Dihantam Covid-19, Laga Spurs Vs Villa Masih Buram

LONDON I Usai mengamankan kemenangan dengan mudah pada putaran ketiga Piala FA. Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho langsung segera mengalihkan fokus timnya untuk menjalani partai sulit melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021.

Tottenham baru saja memetik kemenangan telak 5-0 atas tim divisi delapan Liga Inggris, Marine, pada putaran tiga Piala FA di Stadion The Marine Travel Arena, Ahad (10/1) kemarin. Tiga dari lima parade gol the Lilywhites dicetak Carlo Vinicius menit ke-24, 30′, dan 37′. Sedangkan dua gol lain masing-masing disumbangkan Lucas Moura, pun Alfie Devine.

Kini fokus Mourinho adalah menjalani pertandingan selanjutnya melawan Villa, yang baru saja menelan kekalahan 1-4 dari Liverpool. Pada laga tersebut Villa menurunkan para pemain junior lantaran sejumlah pilar utamanya positif terinfeksi Covid-19.

Kantor berita PA menurunkan kabar jika Spurs belum mendapat apapun informasi dari otoritas Liga Primer jika pertandingan kontra Villa akan ditunda karena masalah Covid-19. Alhasil, Mourinho pun akan memulai persiapan untuk timnya.

“Ya, tidak ada yang memberi tahu saya bahwa kami tak akan bermain. Jadi kami akan memulai latihan untuk mempersiapkan laga berikutnya. Terkecuali ada informasi yang memberitahu kami bahwa laga akan ditunda,” kata Mourinho purnalaga dikutip Four Four Two, Senin (11/1).

Sebelumnya, jadwal pertandingan Aston Villa diprediksi akan mengalami penundaan setelah wabah virus corona meningkat di klub asal midlands tersebut. Sebanyak 10 pemain utama the Villas positif terinfeksi Covid-19.

Villa adalah klub terbaru dari sejumlah klub Liga Inggris yang dihantam wabah Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya ada Newcastle United dan Manchester City.

Wabah Covid-19 memaksa pertandingan Newcastle menghadapi Aston Villa bulan lalu ditunda, sementara Manchester City melawan Everton pada 28 Desember lalu juga harus dijadwal ulang. Di sisi lain, pertandingan antara Fulham melawan Tottenham Hotspur dan Burnley juga ditangguhkan menyusul wabah virus corona di antara skuad the Cottagers. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya