oleh

DFC dan Hendri Zainuddin Gelar Festival Dangdut

hendriPALEMBANG I Musik  dangdut adalah musik asli orang Indonesia sehingga penggemar dangdut di negeri ini masih sangat tinggi, namun meski sebagai tuan rumah para penyanyi dangdut yang berkualitas belum ada wadah untuk menyalurkan kemahiran dalam bernyanyi dangdut, untuk itu  Dangdut Fans Club (DFC) bersama dengan Anggota DPD RI Hendri Zainuddin  menggelar festival bintang dangdut.

Ketua DFC Palembang, M Husien Ali mengatakan, pihaknya akan merangkul sebanyak-banyaknya musisi dan pencipta lagu dangdut yang ada di Sumsel.“Kami akan melaksanakan event festival bintang dangdut se-Sumsel yang akan dilaksanakan pada 13 Mei mendatang, ini adalah upaya kami untuk melahirkan penyanyi yang berkualitas,”kata Husien, Selasa (19/4).

Acaranya sendiri, bertempat di sekretariat dangdut fans club (DFC) yang berada di depan PT Telkomsel Demang Lebar Daun Palembang. Nantinya festival ini akan dilakukan dalam lima kelompok, para pemenang lima kelompok ini akan diadu dalam grand final.

H Hendri Zainudin, anggota DPD RI sekaligus donatur dalam acara DFC menambahkan. Secara umum ada dua tujuan diselenggarakannya festival dangdut tersebut. Pertama, untuk mencari bibit dan bakat para penyanyi yang ada di Sumsel.

“Yang hobi dangdut banyak, tapi mereka tidak tahu dimana harus disalurkan bakatnya, karena penyanyi ini hanya menyanyi di acara pernikahan dan lainnya,”kata Hendri

Dengan adanya festival ini, penyanyi dangdut yang berbakat bakal keluar dan unjuk bakatnya. Ini layak menjaring talent pedangdut yang ada di Sumsel. Bagaimana mengeluarkan penyanyi dangdut di Sumsel.

Kedua, tujuannya juga ingin membentuk sebuah bank penyanyi. Dalam artian, semua penyanyi dangdut dikumpulkan dan kalau ada perlombaan di tingkat pusat tinggal diambil dari kumpulan bank penyanyi.

“Akan dikirimkan penyanyi yang memang sudah ada di bank penyanyi dan dibagi berdasarkan grade nya sendiri,’ujarnya.

Grade dibagi berdasarkan beberapa kriteria. Termasuk klasifikasi mulai dari tinggi badan, berat badan, kemampuan bernyanyi, bayaran, dan keamanan penyanyi dangdut sendiri sehingga tersalurkan dengan bagus.

“Seandainya nanti ada Pilgub, kita tinggal kirim penyanyi yang diambil dari bank penyanyi. Dangdut fans club harus mendunia khususnya di Sumsel,”jelasnya.

Panitia Festival DFC, Aris menjelaskan,  untuk peserta sendiri, dibatasi mulai dari umur 13 tahun sampai 45 tahun semuanya dapat menjadi peserta, pihaknya menargetkan peserta sebanyak-banyaknya. Saat ini sudah ada 136 peserta yang mendaftar.

Masing-masing peserta yang ingin mendaftar, cukup membayar uang pendaftaran Rp50 ribu dengan menghubungi panitia DFC. Peserta yang menang, akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan tropy. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya