oleh

Desember, Renovasi Stadion GSJ Rampung

PALEMBANG I Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, terus dikebut untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sumsel Basyaruddin Akhmad, menargetkan, pengerjaan atau peremajaan dari stadion terbesar di Sumsel ini akan rampung pada Desember ini.
“Saat ini sudah mencapat 60 persen, mudah-mudahan Desember nanti selesai,” ucapnya.

Dikatakannya, rumput Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring jauh lebih baik dari sebelumnya. Meski belum 100 persen, tapi di akhir November ini dipastikan untuk rumput lapangan sudah selesai.

“Rumput, kita menggunakan rumput Zaysio Matrela,” ujarnya.

Dari luar lapangan, dalam beberapa pekan terakhir, pekerja focus pada pengerjaan lintasan atletik. Dimana sebelumnya masih tanah di lapisi artificial rubber atau karet merah. Tapi, kini sudah disemen dan nantinya juga akan kembali dilapisi artificial rubber.

Untuk tempat duduk juga telah mengalami peremajaan, berwarna merah putih. Jauh lebih megah dan cantik di pandang. Sementara untuk tribun, hanya barat yang masih dalam pengerjaan. Untuk tribun utara, selatan dan timur sudah selesai.

“Papan skor juga nanti akan mengalami perubahan, lebih modern pastinya,” ujaranya.

Begitu pun dengan ruang ganti pemain, juga telah direnovasi dan mengalami peremajaan. Stadion GSJ kini sudah jauh berbeda dan sudah dapat dipastikan siap untuk tuan rumah Piala Dunia U-20. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya