oleh

Demi Kane dan Grealish, City Siap Lepas Sterling

MANCHESTER I Manchester City siap membuat kejutan. Beredar kabar, City bakal melepas Raheem Sterling pada bursa transfer edisi terkini. Padahal, eks Liverpool itu bermain bagus saat membela tim nasional Inggris di Piala Eropa 2020.

Namun pemilik Stadion Etihad ini memiliki rencana lain. Manchester Biru berupaya mengumpulkan dana segar. Sebab, klub tersebut ingin mendatangkan Harry Kane dan Jack Grealish. Kane masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur sementara Grealish di Aston Villa.

“Menurut the Athletic, juara Liga Primer itu membuat Sterling  tersedia di pasar transfer, kendati sang winger tampil mengesankan di kejuaraan Eropa,” demikian yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (17/7).

Pesepak bola 26 tahun itu mencetak tiga gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan di Euro 2020. Ia turut berjasa mengantarkan the Three Lions ke final turnamen tersebut.

Sayang, pada partai puncak, anak asuh Gareth Southgate dikalahkan Italia. Mimpi Sterling dan rekan-rekan untuk merajai Benua Biru pupus.

Kini ia rehat sejenak. Sterling sedang menjalani liburan sebelum bergabung dalam latihan pramusim. Kontrak Sterling di City masih tersisa hingga Juni 2023.

Sudah enam musim, sang winger bermarkas di Etihad. Sejauh itu, ia tampil dalam 292 laga di berbagai ajang, dan mencetak 114 gol, serta menyumbang 87 assist.

Sterling salah satu pemimpin di skuat City saat ini. Namun belakangan ia lebih banyak turun dari bangku cadangan. (republika.co.id)

Komentar

Berita Lainnya