oleh

Demi 16 Besar Liga Champions, Atletico Harus Kerja Keras

MADRID I Atletico melewatkan kesempatan emas untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions telah ditahan imbang Bayern Muenchen dengan skor 1-1, Rabu (2/12) dini hari WIB. Hal ini membuat skuad Los Rojiblancos perlu tenaga ekstra pada laga pamungkas.

Penentuan akan terjadi saat Atletico menghadapi RB Salzburg, pekan depan. Meski hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tempat di fase selanjutnya, Atletico tidak boleh kalah dalam laga tersebut.

Lengahnya pertahanan Atletico menjadi salah satu persoalan. Saat melawan Bayern Muenchen, lini belakang Atletico melakukan kesalahan yang berbuah penalti untuk lawan.

Muenchen juga beberapa kali mencatat peluang emas meski tidak berbuah gol. Hal ini, dinilai wajib menjadi catatan penting pelatih Dieo Simeone jika ingin terus melaju.

Dalam laporan Marca, Rabu (2/12), Simeone juga perlu berhati-hati memilih pemain. Pasalnya, ketika Jose Gimenez harus ditarik akibat cedera, Felipe yang menggantikannya justru melakukan pelanggaran fatal yang menghasilkan penalti untuk lawan.

Selain itu, Simeone juga harus menyimpan tenaga para pemainnya karena akan melakoni pertandingan La Liga Spanyol kontra Real Valladolid. Kemudian, ia perlu waspada terhadap gempuran pemain RB Salzburg yang on fire. Hal itu dibuktikan saat menumbangkan Lokomotiv Moskow dengan skor 3-1.

Simeone pun tampaknya sudah paham tantangan yang menantinya di depan. “Lawan Salzburg akan jadi laga yang sangat berat. Mereka bersaing dengan sangat baik, jadi itu akan berat,” kata Simeone. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya