oleh

Conte: Laga Pasca Jeda Internasional Selalu Sulit

MILAN I Inter Milan akan bertandang ke markas Bologna, Stadion Renato Dall’Ara, pada gionarta ke-29 Serie A, Ahad (4/4) dini hari WIB. Laga ini bakal menjadi laga pertama pemuncak klasemen sementara Serie A tersebut pasca jeda internasional selama dua pekan, akhir bulan lalu.

Pelatih I Nerazzurri, Antonio Conte, mengakui laga perdana pasca jeda internasional biasanya tidak akan pernah mudah. Ada tantangan tersendiri yang harus dijawab klub di laga tersebut, terutama soal kebugaran pemain yang memperkuat timnas negara masing-masing di laga internasional.

Conte berharap, anak-anak asuhnya bisa langsung melanjutkan tren positif penampilan seperti sebelum jeda internasional.

”Laga setelah jeda internasional tidak pernah mudah. Kami tidak perlu berbicara lebih banyak lagi, hanya perlu mempersiapkan diri setenang mungkin. Kami mesti bisa melanjutkan lagi catatan penampilan terakhir kami,” tutur Conte seperti dilansir Football Italia, Sabtu (3/4).

Sebelum periode jeda internasional, La Beneamata memang tengah berada dalam trek kemenangan. Tidak tanggung-tanggung, Romelu Lukaku dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan di delapan laga terakhir di pentas Serie A.

Torehan kemenangan ini membawa I Nerazzurri memuncaki klasemen sementara Serie A dengan keunggulan enam poin.

”Kami akan berusaha sekeras mungkin untuk tidak menghentikan laju kemenangan itu. Mungkin ada sedikit tekanan yang kami rasakan terkait posisi kami di papan klasemen, tapi kami mesti menghadapi tekanan ini. Kami harus menemukan stabilitas dan kontinuitas dalam meraih hasil maksimal di sisa kompetisi ini,” kata Conte.

Mantan pelatih timnas Italia itu pun menyebut, tantangan lain yang mesti dihadapi timnya pada sisa musim ini adalah padatnya jadwal pertandingan. Setelah menghadapi Bologna, Inter Milan dijadwalkan melakoni laga tunda, kontra Sassuolo, pada tengah pekan depan. La Beneamata akan melakoni tiga laga dalam rentang waktu sembilan hari.

Di titik ini, kemenangan atas Bologna di laga perdana pasca jeda internasional bakal menjadi modal besar buat La Beneamata untuk bisa meraih hasil maksimal di laga-laga berikutnya. ”Namun, kami harus berhati-hati sejak laga pertama, kontra Bologna. Mereka adalah tim luar biasa. Sinisa Mihajlovic merupakan pelatih yang bagus. Mereka tampil begitu agresif. Kami mesti mempersiapkan diri secepat mungkin,” ujar eks pelatih Chelsea tersebut.

Terkait pemulihan sejumlah pemain usai dinyatakan positif Covid-19, Conte mengungkapkan, Samir Handanovic, Matias Vecino, dan Stefan de Vrij telah pulih dari virus Covid-19.

Namun, Danilo D’Ambrosio dilaporkan belum pulih dari Covid-19. ”Tim medis klub telah bekerja dengan baik bersama mereka. Sekarang, kami berharap, D’Ambrosio bisa kembali bergabung bersama tim. Kami membutuhkan semua pemain pada sisa musim ini,” kata Conte.  [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya