oleh

City Tembus Final, Mahrez Bubuhkan Tagar Alhamdulillah

MANCHESTER I Manchester City sukses mengakhiri penantian 52 tahun tembus ke final Liga Champions pada Rabu (5/5) dini hari WIB. Mereka lolos usai mengalahkan PSG dengan skor 2-0 di Etihad. Bermodal kemenangan 2-1 pada leg pertama di Paris, The Citizens berhak ke final lewat keunggulan agregat 4-1.

Salah satu bintang yang berjasa atas capaian ini adalah gelandang asal Aljazair Riyad Karim Mahrez. Ia tampil gemilang dengan memborong dua gol ke gawang PSG dini hari tadi.

Gol pertama Mahrez dicetak pada menit ke-11 setelah menjemput bola muntah di sisi kanan gawang dan melepaskan tendangan kencang berbuah gol. Sementara gol keduanya dicetak pada menit ke 69, setelah menerima umpan mendatar Foden dari sisi kiri lalu menyepaknya ke tengah gawang.

Mahrez pun tampak tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia senang City akhirnya memastikan diri lolos ke final Liga Champions. Terutama berkat kedua golnya pula dalam pertandingan ini.

Rasa syukurnya pun diungkapkannya di media sosial. Salah satunya melalui akun Twitter @Mahrez22. Dalam cuitan usai pertandingan ia membagikan sebuah foto dirinya merayakan gol dengan membubuhkan caption, “Jalan menuju ke final. Hal paling penting saat ini #elhamdulillah.”

Mahrez termasuk salah satu pesepak bola Muslim yang bersinar di liga Inggris. Kelahiran Perancis berdarah Aljazair dan Moroko ini bergabung dengan Manchester City pada 2018. Ia ikut membawa Citizens meraih gelar Liga Inggris, FA Cup, dan EFL Cup pada musim pertamanya di sana.

Mahrez pun kini layak disebut salah satu pahlawan yang membawa City ke Final Liga Champions. Ia sebelumnya juga mencetak satu gol saat timnya bertandang ke markas PSG. City saat itu sempat tertinggal 1-0 sebelum berbalik unggul 2-1. Keunggulan ini menjadi modal penting saat City menjamu dan mengalahkan PSG di Etihad. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya