oleh

CEO MU Yakin Liga Inggris akan Mulai Lagi tanpa Penonton

MANCHESTER I CEO Manchester United Ed Woodward mengungkapkan pertandingan Liga Primer Inggris akan dimainkan tanpa penonton, jika kompetisi musim 2019/2020 kembali dimulai.

Pertandingan Liga Inggris belum digelar lagi, sejak Leicester City mengalahkan Aston Villa pada 9 Maret lalu. Kompetisi kemudian resmi dihentikan pada 13 Maret, setelah manajer Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif terpapar corona.

Ed Woodward, melalu konferensi video, mengungkapkan optimismenya kalau kompetisi akan dimulai lagi.

“Saya pikir semua setuju bahwa kami ingin suporter kembali menyaksikan pertandingan di Old Trafford sesegera mungkin. Itu hanya bisa dilakukan dengan kondisi yang aman dan jelas pemerintah sudah mengatakan itu,” kata Woodward, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (30/4).

Awalnya kompetisi Liga Ibggris dihentikan sampai 3 April, lalu diundur 30 April. Keputusan terakhir, liga tak akan dimulai sampai waktu yang belum ditentukan.

Liga Primer akan menggelar pertemuan akhir pekan ini. Namun masih penuh ketidakpastian dengan isu kompetisi akan digelar pada bulan Juni. Padahal, Prancis sudah melarang event olahraga sampai September, sementara Liga Belanca sudah memutuskan menghentikan musim kompetisi 2019/20 secara permanen.

Woodward menyatakan, memang sampai sekarang belum ada keputusan yang dibuat. Namun, kalau kompetisi dimulai, maka akan dimainkan tanpa penonton. Ia mengaku tidak senang dengan situasi ini. Sebab sepak bola jelas membutuhkan fan di stadion untuk melengkapi pertandingan. Tapi, ia menegaskan kalau kesehatan harus diutamakan.

“Penting untuk mengembalikan permainan sepak bola dan menyelesaikan kompetisi dengan aman,” ujar Woodward. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya