oleh

Cara Sumsel Menyambut Piala Dunia U-20

PALEMBANG I Meski Piala Dunia U-20 masih cukup lama, enam bulan lagi, tapi Sumatera Selatan sebagai salah satu tuan rumah telah melakukan persiapan yang matang.

Tak hanya gencar dalam mempersiapkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, sebagai tempat pertandingan dan empat tempat latihan saja, tapi Pemerintah Provinsi Sumsel, ingin menjadikan momentum Piala Dunia U-20 bisa terasa sampai ke Kabupaten/kota di Sumsel.

“Kami sudah siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Sumsel sudah menggulirkan Piala Gubernur, membagikan 1.000 bola dan membangun lapangan bola di tingkat kabupaten/kota di Sumsel,” ucap Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya beberapa waktu lalu.

Pemerintah ingin, semangat sepabola ini bisa terasa sampai ke pelosok Sumsel. Pihaknya ingin demam Piala Dunia U-20 ini, tidak hanya buat warga Palembang, tapi bagi kabupaten/kota di Sumsel dan sudah pasti provinsi dan Negara lain.

“Kita sudah semua, tinggal event dunia yang belum. Yakni Piala Dunia U-20,” ucapnya.

Oleh karena itulah, sebuah kebanggaan bagi Sumsel bisa dipercaya menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20. Sumsel siap untuk menyukseskan event akbar pada pertengahan 2021 nanti. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya