oleh

Bupati Beserta Jajaran Gowes Bersama di Dusun Pejem

Bupati Bangka beserta jajaran di wilayah Kabupaten Bangka bersepeda sembari menikmati keindahan alam sepanjang tepian pantai Dusun Pejem Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu, Sabtu (26/9/2020). Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyapa masyarakat sekitar serta mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Dusun Pejem sendiri memiliki potensi wisata berupa hamparan batu metamorf yang telah berusia lebih 250 juta tahun. Sehingga keunikan dan keindahan yang tidak dimiliki daerah lainnya menjadi daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan ataupun para peneliti.

Total rute yang ditempuh selama perjalanan bersepeda yaitu kurang lebih 8,5 km. Berbagai rintangan jalan mulai jembatan papan hingga menyebrangi arus air menambah keseruan perjalanan. Bahkan di sejumlah tempat memaksakan untuk turun dan berjalan kaki cukup jauh.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menjelaskan potensi yang dimiliki Desa Gunung Pelawan akan mampu menghasilkan income bagi masyarakat dan desa. Tentunya dengan dukungan masyarakat serta fasilitas pendukung lainnya.

“Daerah ini memliki potensi wisata yang dapat kita kembangkan, tinggal peemasalahannya akses yang kurang baik. Apabila akses jalan tersebut telah baik maka ekonomi di sekitar tempat tersebut juga akan membaik,” ungkap Mulkan.

Selain itu, dirinya juga mengajak segenap unsur TNI Polri untuk membangun dan memperbaiki akses jalan menuju hamparan batu metamorf. Melalui program TMMD diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam membangun sarana dan prasarana di wilayah pelosok.

Selain melakukan aktifitas bersepeda, Bupati beserta rombongan juga berkunjung dan singgah sembentar di salah satu rumah tetua adat setempat. Selain menyapa dan bercengkrama, bantuan juga diberikan sebagai bentuk ucapan terimakasih dan kenang-kenangan dari Bupati Bangka.

Usai melaksanakan kegiatan bersepeda, Bupati Bangka juga memberikan bantuan berupa bahan pokok bagi kebutuhan sejumlah masyarakat di Dusun Pejem. Bantuan yang diberikan tersebut berupa beras dan bahan makanan lainnya.

Kegiatan bersepeda di Dusun Pejem diikuti Kapolres Bangka, Ketua TP PKK Bangka, Wakil Direktur Bank Sumsel Babel, Direktur PDAM Tirta Bangka, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka serta para komunitas pesepeda lainnya. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kekompakan pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka. (Adv)

Komentar

Berita Lainnya