pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Buka DBL South Sumatera Series 2021, HD Cetak Poin Sempurna

46
×

Buka DBL South Sumatera Series 2021, HD Cetak Poin Sempurna

Sebarkan artikel ini
IMG-20210305-WA0104
pemkab muba

PALEMBANG – Di sela kegiatannya Jumat (5/3/202) siang, Gubernur Sumsel H. Herman Deru hadir membuka Developmental Basketball League (DBL) Seri Sumatera Selatan Tahun 2021 di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC). Seperti kebiasaannya, orang nomor satu di Sumsel itu tanpa sungkan langsung menjajal beberapa kali tembakan ke dalam ring.

Meski sempat beberapa kali gagal, pada tembakan ketiganya HD sukses melesakkan bola ke dalam ring dengan sempurna. Aksi spontannya ini tak urung langsung mendapat tepuk tangan meriah dari para peserta DBL se Sumsel yang hadir.

Saat memberikan sambutan, HD mengatKan melalui ajang ini diharapkan akan semakin banyak ditemukan bibit-bibit handal pabasket asli Sumsel yang dapat mengharumkan nama daerah.

Dikatakan HD, dirinya sangat menyambut baik penyelenggaraan event DBL South Sumatera Series tahun 2021. Dimana pelaksanaan kegiatan ini diharapkan menjadi ajang kompetisi siswa-siswi untuk mengukur prestasi dan memacu peningkatan prestasi basketball di Sumatera Selatan.

Sejauh ini kata HD Pemprov melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) juga Dinas Pendidikan terus memotivasi dan melakukan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga basket. di antaranya melalui pembinaan pebasket junior melalui kurikulum juga kepada guru penjas.

Menurut HD keberhasilan Sumsel Hangtuah menjuarai berbagai event merupakan titik tolak kebangkitan olahraga bola basket di Sumatera Selatan bahwa bola basket juga bisa mengharumkan nama daerah.

Oleh karena itu Iapun mentargetkan di tahun mendatang akan tetep mengedepankan profesionalisme sportivitas bahkan akan terus dipupuk melalui klub-klub bola basket sehingg dapat melahirkan lebih banyak bibit bibit asli dari Sumatera Selatan.

Dalam kompetisi ini HD mengaku yakin jika semu peserta yang turut ambil bagian benar-benar kemampuan serta berusaha dengan maksimal untuk meraih prestasi terbaik. Namun bagaimanapun dalam setiap pertandingan dikatakannya tentu ada yang kalah dan ada yang menang.

Iapun mengucapkan selamat bertanding pada seluruh peserta event DBL South Sumatera series tahun 2001. Dengan berpegang teguh pada nilai-nilai Luhur olahraga HD mengharapkan para peserta dapat mempersembahkan prestasi terbaik. Dalam kesempatan itu Ia juga tak lupa mengapresiasi Harian Sumeks yang sudah bekerja keras menyelenggarakan event bergengsi tersebut.

“Saya berharap event ini hendaknya dapat dijadikan sebagai tolok ukur dan evaluasi terhadap proses pembinaan bola basket di tanah air. Selamat bertanding dan tetap junjung sportivitas,” ujar HD membuka DBL 2021.

Sementara itu opening DBL tersebut lebih dulu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan simbolis free throw. Sebelum kedua tim dari SMAN 1 dan SMAN 5 bertanding, Gubernur HD bahkan ikut terlihat menembakkan bola ke dalam ring untuk menyemangati para peserta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel diwakili Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro S.IK, Ketua Perbasi Sumsel diwakili Bendara Perbasi Alvin Kenedi, dan Ketua Perbasi Kota Palembang Azwar Agus, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Kadisdik Sumsel Reza Pahlevi. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *