oleh

Bos Tottenham Yakin Pochettino Kembali ke Tottenham

LONDON I Bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy yakin dapat membujuk Mauricio Pochettino kembali menjadi pelatih Tottenham. Levy sedang mencari pelatih baru musim panas ini setelah mereka memecat Jose Mourinho.

Pochettino muncul sebagai nama terdepan untuk pekerjaan tersebut meskipun baru saja ditunjuk sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Januari lalu.

Menurut The Sun, dilansir dari Express, Jumat (28/5), pelatih asal Argentina itu merasa memiliki urusan yang belum selesai dan dia ingin kembali ke Liga Inggris.

Levy berharap dengan hadirnya Pochettino akan meningkatkan peluang Harry Kane tetap bertahan. Pasalnya, sang striker ingin hengkang ke klub lain yang lebih menjanjikan tropi. Tottenham memecat Pochettino pada November 2019.

Ia meninggalkan London setelah membawa Tottenham tampil di final Liga Champions untuk pertama kalinya. Namun di partai puncak, mereka dikalahkan Liverpool.

Di PSG, ia dikabarkan tak bahagia setelah tim yang dilatihnya gagal mempertahankan gelar. Hubungannya dengan direktur olahraga PSG, Leonardo juga tak harmonis karena perselisihan terkait masa depan Kylian Mbappe.

Namun PSG mencoba meredekan ketegangan tersebut dengan memposting hasil wawancara dengan Pochettino di media sosial. Dalam wawancara tersebut bicara tentang masa depan.

“Sementara musim 2020-2021 baru saja berakhir, Mauricio Pochettino berbicara untuk #PSGtv bulan-bulan pertamanya sebagai pelatih @PSG_inside, dari kebanggaan pertamanya hingga ambisinya yang besar untuk masa depan. tim,” demikian twit yang diposting klub.

Postingan tersebut disertai emoji tangan berdoa yang menunjukkan berharap Pochettino tetap tinggal. Dalam wawancara tersebut, Pochettino bicara mengenai masa depannya dan memuji pemain untuk tampil lebih kompetitif di semua kompetisi.

“Saya senang dengan cara para pemain beradaptasi dengan perubahan. Ada banyak hal yang tidak bisa diubah atau tidak bisa dikembangkan karena keterbatasan waktu, ”ujarnya.

Ia bertekad membawa tim menjadi lebih baik dan melakukan hal hebat di masa depan. Ia senang kepada kinerja pemain hingga akhir musim.

“Saya pikir mengingat kondisi di mana kami tiba pada Januari, kami harus bangga dengan segalanya, dan semua orang yang ambil bagian dalam kursus ini,” katanya. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya